Iklan

Badan Kontak Majelis Taklim Aceh Gelar Rakerwil Tahun 2020

Senin, 09 November 2020, November 09, 2020 WIB Last Updated 2020-11-09T12:26:51Z

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Tasyakur Tahun 2020 secara virtual, Banda Aceh, Senin (9/11/2020).

Banda Aceh – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Tasyakur Tahun 2020 secara virtual, Senin (9/11).

Rapat dipimpin Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati, serta diikuti para pengurus dan ketua BKMT Kabupaten / Kota. Sementara pembukaan Rakerwil dilakukan Ketua Umum BKMT pusat, Syifa Fauzia, secara daring.

Dyah Erti Idawati dalam sambutannya mengatakan, diadakannya Rakerwil Tahun 2020 memperlihatkan bahwa keberadaan BKMT di Aceh semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Berawal dari keberadaan BKMT provinsi, organisasi itu disebut terus berkembang melebarkan sayapnya hingga ke kabupaten dan kota. Dengan kondisi itu, Dyah yakin akan semakin banyak masyarakat yang bergabung dengan BKMT.

“Semoga semakin hari semakin banyak jamaah yang tergerak untuk bergabung,” kata Dyah.

Dyah juga menjelaskan, BKMT merupakan wahana pendidikan nonformal yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari ridha Allah SWT.

Sejauh ini, lanjut Dyah, lembaga yang dibentuk sebagai wadah untuk menyatukan berbagai lembaga majelis taklim itu telah melakukan tugasnya dengan baik. Semua majelis taklim yang selama ini berdiri sendiri-sendiri, disebut telah dipersatukan ke dalam organisasi BKMT.

Dyah juga mengatakan, kekuatan BKMT yang secara umum terlihat selama ini adalah keunggulan dakwah Islam dan penguatan tali persaudaraan.

“Kedua hal ini yang menonjol dan paling dirasakan dampaknya oleh masyarakat karena mampu memberikan sumbangsih dan pengaruh positif bagi anggota majelis taklim dalam meningkatkan kesadaran serta pemahaman akan ajaran Islam,” kata dia.

Dyah berharap, ke depan BKMT juga unggul dalam pembangunan ekonomi umat dan gerakan sosial kemasyarakatan. BKMT diharapkan dapat turun ke lapisan masyarakat untuk memberikan perhatian dalam upaya pengentasan kemiskinan.

BKMT juga diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan kapasitas agar perannya sebagai pondasi utama keluarga semakin kukuh. Dengan mengambil langkah seperti itu, BKMT disebut telah berada di jalan yang tepat mendorong kemajuan bangsa.

Rakerwil tersebut diharapkan dapat memantik semangat para pengurus dan anggota BKMT dalam menyusun program kerja ke depan serta penguatan organisasi.

Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+