Iklan

Dinas Pendidikan Aceh Adakan Workshop Penyusunan Pedoman dan Aturan Budaya Kerja SMKN 1 Banda Aceh

Kamis, 05 November 2020, November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T01:42:22Z



Banda Aceh - Untuk meningkatkan budaya kerja di sekolah Dinas Pendidikan Aceh menyelenggarakan Workshop Penyusunan Pedoman / Aturan Budaya Kerja SMKN 1 Banda Aceh di Aula SMKN 1 Banda Aceh, selama 2 hari yakni 4-5 November 2020.


Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs H Rachmat Fitri HD MPA, turut didampingi Kabid Pembinaan SMK T Miftahuddin S Pd M Pd, pada Rabu (4/11).


Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs H Rachmat Fitri HD MPA mengatakan selama ini kemampuan kerja siswa sudah ada, namun budaya kerja belum terbentuk, seperti belum disiplin sehingga tugas sekolah dan para guru untuk membentuknya, baik dari segi mindset maupun kemampuan manajerial.


Ditambahkannya, siswa lulusan SMK harus terserap dalam perusahaan besar yang memiliki jaringan luas yang telah melakukan kerja sama dengan sekolah vokasi, seperti perusahaan Jepang, KEK sehingga terbuka peluang kepada siswa yang memiliki daya saing.


"Kita ingin dominasi Iduka nasional dan internasional dari vokasi, bidang yang ditawarkan juga banyak, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, " jelasnya.



Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Banda Aceh Nurlela S Pd M Pd mengatakan, workshop diikuti sebanyak 30 peserta dengan menghadirkan sejumlah pemateri.


Ditambahkannya, kegiatan workshop berguna untuk pembentukan karakter siswa supaya dapat berperilaku, dan bersikap disiplin, bertanggung jawab yang sesuai dengan harapan pendidikan nasional 


'Tujuannya agar siswa saat lulus sesuai harapan Iduka ( industri dan dunia kerja). Sedangkan untuk para guru bisa menjadi trainer yang baik bagi siswa, " demikian ujarnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini