Iklan

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tutup Aceh Marching Band Championship Virtual

Kamis, 05 November 2020, November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T01:38:57Z




Banda Aceh - Aceh Marching Band Championship (AMBV) Virtual Ke - V Tahun 2020 secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas  Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Banda Aceh, pada Rabu (4 November 2020).


Kegiatan penutupan dilaksanakan secara daring Zoom meeting, langsung disiarkan live Youtube dan live Instagram Dinas Pendidikan Aceh untuk seluruh pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Universitas/Umum se- Indonesia.


Kadis Pendidikan Aceh Drs Rachmat Fitri HD MPA dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan AMBC-V Tahun 2020 secara virtual kali ini, sebagai ajang tantangan kreatifitas yang memastikan bahwa kegiatan olahraga dan kreatifitas tetap bisa dilaksanakan dengan penuh semangat, dan berjalan aman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 


"AMBC-V Tahun 2020 ini termasuk salah satunya momentum untuk recovery sehingga kita tidak boleh diam, harus ada kreatifitas sebagai wujud pembinaan prestasi, dan pemulihan harus segera dilakukan. Serta prestasi harus dapat terus bersinambungan tidak boleh hanya by accident tetapi harus by design," ujarnya.


Ditambahkanya, menurut para Neurolog, seseorang dapat menjadi cerdas dan kreatif apabila ada upaya untuk mengfungsikan secara maksimal, dan seimbang belahan otak kiri serta belahan otak kanan. 


Untuk itu, kedua belahan otak tersebut perlu dilatih, terkait dengan hal itu institusi pendidikan di seluruh dunia, selain melaksanakan program intra curricular juga melaksanakan program/aktifitas extra curricular. 


"Salah satu tujuan pelaksanaan kedua program dan aktifitas pendidikan tersebut, tentunya adalah untuk memaksimalkan fungsi kedua belahan otak, sehingga pada gilirannya guna dapat mendukung tercapainya tujuan pendidikan," ungkapnya.


Dilanjutkannya, kegiatan marching band selain proses pembelajaran, juga menuntut kesenian yang menuntut aktifitas fisik, dan mental yang intensif. Juga memiliki tempat tersendiri dibandingkan dengan aktifitas-aktifitas ekstra kurikuler lain di sekolah. 


"Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh selalu berkomitmen dengan rangkaian rutinitas tahunan kegiatan AMBC dalam rangka memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh dan Piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke- V, " jelasnya yang turut didampingi Sekretaris Pendidikan Aceh, T Nara Setia yang juga sebagai Ketua Penyelenggara.


Ia berharap peserta yang menag dapat terus berprestasi, dan kepada peserta yang belum menang dapat menjadikan momen tersebut, sebagai pemacu diri untuk lebih baik dimasa yang akan datang.


Adapun juara pemenang AMBC ke-V 2020 diumumkan secara daring zoom meeting, yang langsung disiarkan live Youtube.

 

 Red

Komentar

Tampilkan

Terkini