Iklan

Kapolda Aceh Pimpin Peresmian Gedung Ditlantas di Lamteumen

Selasa, 12 Januari 2021, Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T15:05:16Z




Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, pada Selasa (12/1) memimpin peresmian gedung Ditlantas Polda Aceh, yang baru siap dibangun berlokasi di Lamteumen, Banda Aceh. 


Kegiatan itu dihadiri Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya. 


Kemudian dari instansi lain yang hadir diantaranya Pejabat TNI, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh, Kepala Balai Jalan Nasional Provinsi Aceh, Kepala PT. Jasa Raharja Aceh, Pimpinan Wilayah PT. BRI Aceh, PT. BRI Syari'ah Aceh dan para undangan lainnya.


Kegiatan peresmian gedung Ditlantas diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an dan sambutan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH.


Dirlantas dalam sambutan diantaranya mengatakan, Gedung Ditlantas dibangun mulai tahun 2019 dengan anggaran pembangunan berjumlah Rp. 34.642.661.000,- yang bersumber dari DIPA MH 2019.


Luas Gedung Ditlantas Polda Aceh ini 5.237 m², terdiri dari 3 lantai dan terdapat 36 ruangan, lanjutnya.


Dikatakan Dirlantas, fasilitas yang ada di Gedung Ditlantas Polda Aceh yang baru siap dibangun diantaranya lantai 1 terdiri dari fasilitas penunjang seperti lapangan apel, parkiran, rumah pompa, rumah genset, penjagaan dan lainnya. 




"Selanjutnya lantai 2 terdiri dari ruang Dirlantas, ruang Wadir Lantas, ruang rapat Multimedia, ruang Posko, ruang staf pendukung, ruang Subdit Regident, ruang pelayanan BPKB, ruang penyimpanan material SBST dan lainnya, " jelas Dirlantas. 


Di lantai 3 terdiri dari ruang Renmin, ruang Bag Binopsnal, ruang Subdit Ditkamsel, ruang Subdit Gakkum, Aula Serbaguna dan lainnya, sebut Dirlantas. 


Selanjutnya fasilitas pendukung lainnya seperti lift, toilet, cctv, hidrant kebakaran, fire alarm dan lainnya, kata Dirlantas. 


Sementara itu, sambutan Kapolda Aceh mengatakan, pelayanan lalu lintas kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dengan memunculkan inovasi-inovasi baru, sehingga dapat mempermudah warga. 


"Semoga kehadiran gedung Direktorat Lalu Lintas menjadi salah satu contoh dalam mempermudah masyarakat dari segi pelayanan, " ucap Kapolda. 




"Saya berharap jangan hanya gedungnya yang baru, namun semua personel lalu lintas harus terus meningkatkan kemampuan pengetahuan dan profesionalisme, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal, " sebut Kapolda. 


'Semoga dengan penggunaan gedung Ditlantas yang baru, akan menambah semangat dan menjadi motivasi seluruh personel Ditlantas Polda Aceh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " tutur Kapolda. 


Peresmian gedung Ditlantas  diwarnai dengan pembacaan do'a, penandatangan batu prasasti, dan pengguntingan pita oleh Kapolda Aceh yang disaksikan para pejabat dan undangan yang hadir dalam kegiatan itu. 


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+