Iklan

Dyah Erti Idawati Gandeng Teknos Gelar Try Out Online SMA se-Aceh

Kamis, 11 Februari 2021, Februari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T06:20:18Z

 



Banda Aceh – Praktisi pendidikan, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T bekerjasama dengan Lembaga Teknos akan melaksanakan try out online bagi siswa SMA sederajat se Aceh. Kegiatan ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh yang akan dilaksanakan serentak pada 13 Februari 2021.


“Kami mengajak kepada seluruh siswa jenjang SMA sederajat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Para peserta tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis,” ungkap Dyah Erti Idawati saat memantau kesiapan pelaksanaan try out gratis, Rabu (10/20/2021) di Ruang Opsroom Dinas Pendididikan Aceh.


Istri dari Gubernur Aceh itu mendengar secara langsung kesiapan dari pihak Lembaga Teknos dan Dinas Pendidikan Aceh, Cabang Dinas Pendidikan Aceh serta Dinas Komunikasi dan Persandian Aceh yang dilakukan secara virtual. Seluruh penanggung jawab kegiatan mengaku telah siap untuk melaksanakan try out tersebut.


“Hingga hari ini pihak panitia telah mencatat ada sekitar 16.000 peserta yang telah mendaftarkan diri untuk unjuk kemampuan pada try out akbar ini. Jumlah ini akan terus bertambah hingga hari akhir pendaftaran nanti pada tanggal 12 Februari mendatang,” ujarnya.


Dyah Erti Idawati meminta pihak sekolah untuk memfasilitasi pendaftaran siswa untuk mengikuti try out online Sekolah Kedinasan, Polri dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada link http://to.teknosaceh.com. Pelaksanaan kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


“Try out ini bersifat ujicoba sebagai acuan tes aslinya dan menjadi evaluasi bagi siswa, guru dan orang tua serta pemerintah dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa untuk bersaing dalam mengisi perguruan tinggi terbaik di Indonesia,”ucap istri dari Gubernur Aceh. 


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Alhudri, MM meminta jajarannya untuk dapat menyukseskan kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusan sekolah di Aceh sesuai dengan visi misi Pemerintah Aceh untuk mewujudkan “Aceh Carong”.


“Kita memiliki target lulusan SMA dapat lulus pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia sedangkan untuk lulusan SMK dapat lebih banyak terserap di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), kemudian lulusan PKLK agar dapat lebih banyak yang mandiri,” jelasnya.   


Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dirinya, dan sekaligus untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes masuk perguruan tinggi dan sekolah kedinasan.


Sebelum pelaksanaan try out ini para peserta juga diberikan arahan oleh panitia terkait tata cara try out melalui video tutorial serta akan diadakan talkshow pada 11 Februari 2021 Pukul 09.00 di Inews TV Aceh dan live melalui channel Youtube Teknos Aceh.


Redaksi




Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+