FKM Unaya Tanda Tangan MoU Dengan MAN 1 Aceh Besar

Selasa, 30 Maret 2021, Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T05:05:05Z


Banda Aceh - Dalam upaya mengenalkan Fakultas kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Abulyatama berserta program studinya kepada siswa sekolah menengah atas, maka FKM Unaya melakukan kerjasama dengan MAN 1 Aceh Besar,  dengan harapan dapat menjadi kader, atau generasi penerus bangsa dalam bidang kesehatan masyarakat. 


Kerjasama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MoU yang berlangsung pada Rabu, 24 Maret 2021 di Ruang Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Besar.


Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Abulyatama R Agung Efriyo Hadi memberikan apresiasi atas inisiatif FKM Unaya melakukan kerjasama dengan MAN 1 Aceh Besar, dan meminta agar pihak FKM dapat secara serius mengisi makna kerjasama yang dimaksud, dengan sinergi dalam setiap program kegiatan bagi kedua pihak. 


"Sumber daya yang ada pada FKM Unaya memang seharusnya dilakukan sharing kepada berbagai pihak yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan motto Unaya, 'Abulyatama rumoh ilmu dan budaya', " paparnya.





Sementara itu, Dekan FKM Unaya Lensoni, M Kes menyampaikan kerjasama bertujuan untuk memperkuat tri dharma perguruan tinggi pada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Abulyatama, baik di bidang penelitian, pengabdian masyarakat maupun bentuk kegiatan penunjang lainya. 


"Serta meningkatkan wawasan pengetahuan siswa-siswi MAN 1 Aceh Besar dalam bidang kesehatan, keselamatan kerja serta manajemen siaga bencana, " ucapnya.


"Alhamdulillah kerja sama ini telah diisi dengan kegiatan seperti peningkatan pengetahuan bagi siswa-siswi MAN 1 Aceh Besar terkait dengan bahaya gadget, bahaya narkoba serta dampak pergaulan bebas terhadap remaja, yang telah berlangsung pada tanggal 18 Maret 2021 lalu. Insya Allah kedepannya akan kita isi dengan simulasi bencana, " demikian pungkas dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unaya. 


Disela-sela kegiatan tersebut Dekan FKM Unaya tidak lupa juga mengajak siswa-siswi MAN 1 Aceh Besar, untuk menimba ilmu pendidikan di Universitas Abulyatama.


Kerjasama tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Besar Arjuna S Pd M Pd, dengan mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi pengembangan pengetahuan siswa-siswi MAN 1 Aceh Besar, baik terkait dengan kesehatan keselamatan kerja, maupun manajemen bencana.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+