Iklan

PGRI Kunjungi Dinas Pendidikan Sabang

Selasa, 30 Maret 2021, Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T10:41:55Z




Sabang-Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sabang melakukan Kunjungan kerja dan silaturrahmi ke Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Sabang, hari ini Rabu (3/3/2021)


Rombongan PGRI yang terdiri dari ketua dan pengurus inti tersebut disambut langsung oleh Kacabdin Kota Sabang Abdul Hamid, S. Pd. M. Pd di ruang kantornya, Bypass, Gampong Cot Ba’U Dalam pertemuan tersebut Ketua PGRI Sabang Abdullah, S. Pd menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara PGRI Sabang dengan Kacabdin Sabang yang membawahi SMA dan SMK.


“Dengan terbentuknya Pengurus baru kami ingin bersiturrahmi dengan lembaga pendidikan yang ada di Kota Sabang. Kemarin kami bersilaturrahmi dengan Kadisdikbud Sabang dan Kamenag Sabang. Hari ini kami bersilaturrahmi ke Kacabdin Sabang untuk bersinergi dan mendapatkan dukungan untuk memajukan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan Kota Sabang yang dicetuskan oleh PGRI.


Lebih lanjut Abdullah juga menjelaskan, bahwa ada beberapa kesepakatan dari pertemuan tersebut, diataranya adalah tentang penggunaan Baju PGRI setiap hari Kamis khusus untuk dewan guru/TU dan iuran PGRI khusus anggota PGRI.


Semetara itu Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Kota Sabang Abdul Hamid, S. Pd, M. Pd mengharapkan agar program-program yang dicetuskan oleh PGRI benar-benar bisa membantu para guru.



“Organisasi PGRI adalah organisasi tertua di Indonesia. Saya berharap kepada pengurus baru PGRI Sabang untuk bisa mengkalaborisasikan ketiga lembaga yang mengurus pendidikan di Sabang yaitu Disdikbud, Kamenag, dan Kacabdin untuk bisa meningkatkan mutu guru dan mutu siswa. 


Selanjutnya PGRI jangan hanya terfokus hal-hal yang serimonial saja. Tapi juga PGRI hadir bersama guru dalam peningkatan mutu pendidikan Sabang. PGRI juga harus mampu menciptakan pelatihan-pelatihan dan mengfasilitasi guru yang bermasalah dengan hukum. Kami juga siap bekerjasama untuk menyukseskan setiap program-progran PGRI yang berkaitan dengan guru”, Jelasnya.

Kacabdin Sabang juga mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Pengurus PGRI ke kantornya.

“Selama saya bertugas di Kota Sabang, PGRI adalah lembaga yang pertama sekali mengunjungi kantor kami. Ini penghargaan yang luar biasa bagi kami”, Tutupnya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+