Sei Sapiku Kini Hadir di Banda Aceh Menyajikan Daging Sapi Asap

Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T04:54:30Z




Banda Aceh - Restoran franchise Sei Sapiku yang terkenal dengan sajian daging sapi asap kini hadir di Banda Aceh, dengan tagline "Siap Menggoyang Lidah Warga Banda Aceh". Acara grand opening baru saja digelar pada Minggu 14 Maret 2021, dengan menawarkan promo 50 persen hingga voucher gratis.


Dijumpai media ini pada Senin (15/03) di Cot Lamkeuweh Banda Aceh, owner Sei Sapiku Banda Aceh Muhadzir Akmal menjelaskan usaha kulinernya hadir berawal dari aktivitasnya yang aktif di media sosial, dan suka melihat aneka macam makanan.


"Saya mencoba makanan yang tren di medsos, tapi lama-lama jadi bosan karena merasa tidak memiliki. Inginnya memiliki usaha kuliner, sehingga bisa kita modifikasi apa yang kita senangi pada makanan. Sampai kemudian pernah terlihat Sei Sapiku di Instagram, " urainya.


Dilanjutkannya, saat pandemi Covid-19 melihat kuliner Sei Sapiku sering muncul di media sosial, lalu Ia mencoba menyantapnya. Hingga kemudian mencari tahu pemiliknya yang ternyata masih muda, dan franchise kuliner ini juga baru dibangun namun berkembang pesat, sebut Akmal yang berasal dari Pidie ini.


'Setelah itu dalam beberapa bulan saya lihat franchise kuliner ini makin pesat. Saya  perhatikan brand ini benar-benar kuat dari segi marketingnya, dengan misinya membuka lapangan kerja. Brand ini belum sampai setahun sudah hampir 70 cabang yang sudah mau buka di seluruh Indonesia, begitu gigihnya marketing yang mereka lakukan, sehingga saya tertarik untuk membukanya di Banda Aceh, " papar Akmal yang hobi wisata kuliner.


 



Ditambahkan pengusaha muda ini, lokasi yang dipilihnya di kawasan Ulee Lheue karena sesuai dengan target pasar restonya untuk keluarga, selain itu juga karena kawasan ini merupakan tempat wisata dan pusat kuliner.


"Sei Sapiku ini cocok untuk masyarakat Aceh karena lebih dominan suka makan daging sapi, apalagi dengan pilihan variasi sambalnya hingga 8 macam. Jadi saya optimis daging asap ini banyak peminatnya, " kata Akmal yang kini dibantu 14 orang karyawan.


Sei Sapi merupakan sajian daging sapi yang diolah dengan cara diasap. Tekstur dagingnya padat dan empuk, cocok disantap dengan tumisan daun singkong, nasi dan aneka sambal seperti sambal luat, sambal matah, sambal terasi jeruk, sambal pete dan lainnya.


Media ini mencoba menu sei sapi, nasi, tumisan daun singkong, kuah kaldu dengan sambal luat dan sambal pete, rasanya lezat dan bikin ketagihan. Harganya pun masih terjangkau dimulai dari 20 ribuan saja dengan pilihan Sei Ayam.


"Harapannya  Sei Sapiku ini lebih maju, serta dapat membantu masyarakat yang kena PHK. Apalagi dengan adanya UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Banda Aceh, " demikian pungkasnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini