Iklan

Material Longsor di Gayo Lues Dibersihkan Jalan Sudah Normal Kembali

Senin, 10 Mei 2021, Mei 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T00:29:49Z



Blangkejeren - Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues sempat menganggu arus lalulintas, karena material longsor menutupi badan jalan.


Pada Sabtu (08/05),  lokasi tanah longsor yang menutupi badan Jalan Blangkejeren - Kutacane antar kabupaten di 4 desa di Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, sudah dapat di lalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat. 


Demikian keterangan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, dalam siaran tertulisnya kepada media ini di Banda Aceh, pada Minggu (09/05)


Lokasi longsor menutupi Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya 2 titik,  Dusun Atu Sepit Desa Ramung Musara 1 titik, Desa Persiapan Meloak Sepakat 3 titik dan Desa Singah Mule 1 titik di Jembatan Titi maut, dan Perbatasan Meloak Aih Ilang dengan Desa Singah Mule 1 titik.


Sisa material longsor di badan jalan dilakukan pembersihan pada Minggu, menggunakan alat berat milik PT Pelita Nusa Perkasa dan alat berat milik PT. Projabal  Kabupaten Gayo Lues, lanjutnya.


"Adapun kendaraan yang mengantri di perkirakan sebanyak 300 unit kendaraan. Selama pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa, " jelasnya.


Polantas sudah melakukan penjagaan dan pengaturan, sehingga arus lalulintas bisa lancar kembali, demikian tutupnya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini