Posko PPKM Mikro Gampong Sidodadi Langsa Dicek Tim Asistensi Polda Aceh

Minggu, 23 Mei 2021, Mei 23, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T12:41:07Z

 



Langsa - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs  Wahyu Widada, M Phil yang diwakili tim asistensi pos penyekatan perbatasan Provinsi Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Sapari, SIK MH dan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH SIK M Si melakukan kunjungan dan pengecekan kesiapan Posko PPKM Mikro Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, pada Minggu (23/5/21).


Kabid Humas dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kedatangan tim asistensi bersama sejumlah anggotanya sekira pukul 09.00 WIB ke posko tersebut disambut Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH SIK MH, Waka Polres Langsa Kompol Muhammad Dahlan, SH  MH, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Dheny Firmandika, SAb, SIK, Kasat Binmas Polres Langsa Iptu Idris Yacob, S Sos I, KBO Sat Binmas Polres Langsa Ipda Dasril, SH, Kapolsek Langsa Timur Iptu Surya Darma Sopyan, SH Kepala Puskesmas Langsa Lama Zuliani SKM MKes,Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa Gampong Sidodadi dan perangkat Desa Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama.


"Di posko tim melihat ada sejumlah fasilitas yang tersedia seperti Ruang Isolasi, panel data strutur Satgas PPKM Mikro, papan informasi masyarakat yang terpapar Covid-19, tempat cuci tangan, kolam ikan guna mendukung program ketahanan pangan,UMKM yang dikelola Gampong berupa Dendeng Jantung Pisang yang menjadi produk unggulan BUMDes untuk mendukung PAD desa, dan subsidi silang dalam penanganan Covid-19 di Gampong Sidodadi tersebut, " jelasnya.


Tim asistensi memberikan beberapa masukan kepada petugas di posko, yaitu untuk mempermudah 3T yang dilakukan Satgas di PPKM Mikro, agar dapat menggunakan stiker sebagai penanda rumah yang terpapar, dan rumah yang sudah dilakukan 3T, sehingga sebaran dapat dijadikan data valid serta sebagai bentuk awarness masyarakat, " paparnya. 


"Tingkatkan kolaborasi antar instansi dengan leading sektor keuchik, dan turunkan zona kuning di Gampong dengan memberikan edukasi masif ke masyarakat serta pertahankan kinerja yg sudah baik," tutup Kabid Humas. 


Red



Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+