Iklan

Rakor Percepatan Investasi Murban Energy - UAE di Pulau Banyak, Aceh Singkil

Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021 WIB Last Updated 2021-06-10T13:43:12Z


 





Aceh Singkil-10 Juni 2021 - Untuk mendukung percepatan investasi Murban Energy pada sektor pengembangan pariwisata di Pulau Banyak-Aceh Singkil, telah diadakannya Rapat Koordinasi Mengenai Kesiapan Investasi Murban Energy di Pulau Banyak dan Peninjauan Lapangan Terkait Usulan Pembangunan Infrastruktur dan Konektivitas pada hari Kamis, 10 Juni 2021 pukul 09.30 Wib.

 

 

Rakor dilaksanakan di Kantor Bupati Aceh Singkil yang dihadiri oleh jajaran Pejabat Kemenko Marves, Bupati Aceh Singkil, Staf Khusus Gubernur Aceh Ir. Iskandar, M.Sc, Kepala DPMPTSP Aceh, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan pihak terkait lainnya.

 

 

Bupati Aceh Singkil pada sambutannya menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil berkomitmen menyukseskan serta membantu percepatan pengembangan investasi Murban Energy di Pulau Banyak, Aceh Singkil”.

 

 

Ir. Iskandar, M.Sc Staf Khusus Gubernur Aceh menyampaikan Pemerintah Aceh dan Murban Energy Ltd telah menandatangani Letter of Intents (Lol) pada Business Forum Indonesia - United Arab Emirates di Jakarta, 5 Maret 2021 yang menjadi tahap awal minat percepatan pengembangan investasi oleh Murban Energy di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

 

 

“Bapak Gubernur Nova Iriansyah juga telah melakukan pertemuan di Abu Dhabi dengan Menteri Energy dan Infrastruktur UAE yang menegaskan permohonan Murban energy kepada pemerintah Indonesia untuk dapat memberikan insentif yang diminta sebanding dengan besaran investasi yang akan dikeluarkan Murban Energy sebesar 300-500 juta USD dan komitmen untuk turut membangun infrastruktur seperti airport, port dan jalan serta memberi manfaat sosial bagi masyarakat sekitar dari berbagai aspek dan kalangan” yang disampaikan oleh Ir. Iskandar, M.Sc, Staf Khusus Gubernur Aceh.

 

 

Kepala DPMPTSP Aceh Marthunis, S.T, D.E. A memaparkan dalam rakor “perlu adanya insentif di daerah, saya kira kalau tidak adanya insentif bagi investasi daerah terpencil maka investasi tidak akan matang karena biasanya orang akan memilih investasi di daerah yang infrastrukturnya sudah matang”.

 

 

Leo Mualdy Christoffel, Ketua Tim Koordinasi Penanganan Sengketa/Permasalahan Investasi dan Perdagangan Kemenko Marves beserta jajaran telah melakukan peninjauan ke Pulau Banyak dan berharap setelah rapat koordinasi ini dalam jangka waktu satu bulan kita sudah update kepada Menko Marves dan melakukan pertemuan lagi untuk menerima progress lebih lanjut.

 

 

“Untuk menyukseskan percepatan pengembangan Investasi Murban Energy perlu melibatkan berbagai instansi pemerintah pusat maupun daerah terkait. Kehadiran investasi ini nantinya akan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan dan terbukanya berbagai lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar” Jamaluddin, SE, M.Si, Ak Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

 

 

Agenda selanjutnya para delegasi akan melakukan peninjauan melalui rute Jalan Kab/Provinsi/Nasional Aceh Singkil - Subulussalam - Masingol - Dolok - Balige - Silangit (256 KM) untuk melihat langsung infrastruktur yang akan mendukung aksesibilitas rencana pengembangan investasi Murban Energy di Pulau Banyak.

 

 

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+