Kapolres Aceh Tengah Berikan Bansos Untuk Masyarakat Korban Angin Puting Beliung

Selasa, 27 Juli 2021, Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T12:45:22Z

 

 



Takengon - Kapolres Aceh AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK memberikan bantuan sosial sembako kepada puluhan masyarakat di Aceh Tengah yang menjadi korban angin puting beliung. 


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Wnardy, SH SIK M Si dalam siaran pers singkatnya yang diterima media ini mengatakan, Kapolres Aceh Tengah memberikan bantuan sosial untuk puluhan masyarakat yang mengalami musibah itu di halaman Mako Polsek Jagong Jeget, pada Selasa (27/7/21).


" Puluhan masyarakat yang ditimpa angin puting beliung berasal dari Kampung Paya Tungel dan Kampung Jagong Jeget Ayu, Kecamatan Jagong Jeget, " sebutnya.


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri PJU dan sejumlah personel jajaran Polres Aceh Tengah, tukasnya.


Selain itu hadir camat dan tokoh masyarakat setempat serta puluhan masyarakat yang menerima bantuan sosial dari Kapolres Aceh Tengah, ungkapnys.


" Puluhan masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut mengalami musibah angin puting beliung pada Minggu (18/7/21) lalu, yang mengakibatkan sebanyak 65 KK mengungsi ke rumah tetangga maupun saudaranya karena tempat tinggalnya hancur dan tidak bisa ditempati lagi, " jelasnya.


Dengan adanya bantuan sosial dari Kapolres Aceh Tengah tersebut selain sebagai wujud solidaritas dengan masyarakat, dan kiranya juga dapat membantu meringankan beban mereka yang sedang mengalami musibah, terangnya.


Kapolres Aceh Tengah di sela-sela kegiatan ijuga menyampaikan imbauan terkait prokes Covid-19 dan selalu berdo'a serta sabar dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT ini, katanys.


Kapolres Aceh Tengah seusai memberikan bantuan sosial di Mapolsek Jagong Jeget turut meninjau lokasi terjadi angin puting beliung, dan melihat rumah seorang warga yang mengalami musibah, kondisi rumahnya yang terbuat dari papan roboh dan hancur, namun dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, tuturnya.


Melihat kepedulian Kapolres Aceh Tengah terhadap warga yang ditimpa musibah ini, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M. Phil, menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasinya, demikia tutup Kabid Humas. 


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini