Iklan

Ratu Textile Group Bersama Kodim 0101 / Aceh Besar Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Umum

Rabu, 14 Juli 2021, Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-15T10:14:02Z

 




Banda Aceh - Pimpinan Ratu Textile Group  menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Acara ini berlangsung berkat kerjasama Ratu Textile Group dengan Kodim 0101 / Aceh Besar


Acara Vaksinasi tersebut berlangsung  di Halaman Parkir Ratu Textile, tepatnya di Black Rose Cafe yang merupakan usaha kuliner dibawah Ratu Textile Group, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, pada Rabu (14/7) yang dimulai sejak pukul  08.00 WIB sampai selesai.


Pantauan media ini, para karyawan karyawan Ratu Textile dan Black Rose Cafe Banda Aceh serta masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.  


Pimpinan Ratu Textile Group Heri menjelaskan kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu bentuk, dan upaya penanggulangan dari paparan Covid-19.


"Sebagaimana kita ketahui saat ini dibeberapa kota di Indonesia sangat parah, bahkan pemerintah saat ini sudah menetapkan beberapa wilayah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), " urainya.


"Maka dari itu, kami berinisiatif dari Pimpinan Ratu Textile Group dalam menjaga serta melindungi karyawan, dan masyarakat dari gangguan kesehatan. Kami mengadakan vaksinasi ini secara gratis, dan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Kodim 0101/Aceh Besar.


Heri mengatakan adapun tujuan kegiatan vaksinasi yakni, pertama untuk mencegah gejala Covid-19 berat. Vaksinasi Corona memang tidak menjamin terbebas dari Covid-19 hingga 100 persen, terlebih efikasi Vaksin Corona beragam, mulai 60 hingga 95 persen, tambahnya.


"Semua vaksin mencegah gejala berat, dan perawatan di rumah sakit sampai dengan 90 persen, dan mencegah kematian lebih dari 95 persen," imbuhnya.


Kedua, untuk mencapai herd immunity, dibutuhkan cakupan vaksinasi yang tinggi jika ingin segera mencapai herd immunity. Sebagian besar ahli yakin, butuh 70 persen dari populasi untuk divaksinasi, lanjutnya.


Ketiga, melindungi orang sekitar yang berisiko tinggi Covid-19, dari hasil riset Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Amerika Serikat (CDC) menunjukkan vaksinasi Covid-19 bisa melindungi orang di sekitar yang berisiko fatal karena Corona. Seperti lansia, orang dengan penyakit penyerta, hingga ibu hamil.


"Terakhir, bisa mencegah Covid-19 terus bereplikasi. Vaksinasi Corona mencegah kemungkinan Covid-19 terus menyebar, dan bereplikasi. Mutasi Corona baru yang terus muncul dikhawatirkan menjadi lebih 'kebal' terhadap Vaksin Corona, " papar Heri.


Selaku Pimpinan Ratu Textile juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0101/Aceh Besar yang sudah bekerjasama dengan baik. "Semoga niat baik kita Allah kabulkan, dan kita semuanya aman dari bentuk ancaman apapun. Ratu Textile Group selalu mengikuti aturan pemerintah, dan siap mendukung program-program pemerintah yang pro terhadap masyarakat, " demikian ujar Heri.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+