Iklan

Ditlantas Polda Aceh Launching Electronik Traffic Law Enforcement

Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T09:06:48Z

 




Banda Aceh - Polda Aceh melalui Ditlantas melaunching electronik traffic law enforcement (ETLE) di ruang rapat Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen Banda Aceh, Jum'at (12/11/21).


Kegiatan itu dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol Dr Drs H Agus Kurniady Sutisna, MM MH, mewakili Kapolda Aceh, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah, MM, sejumlah PJU Polda Aceh termasuk Dirlantas Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH, Kapolresta Banda Aceh dan sejumlah personel jajaran Polda Aceh lainnya, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winard, SH SIK M SI, dalam keterangan tertulisnya. 


Kegiatan itu mulai digelar sekira pukul  09.00 WIB hingga selesai dengan susunan acaranya dimulai dengan registrasi, persiapan pembukaan, pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran dan salawat badar, menyanyikan lagi Indonesia Raya, sambutan Dirlantas Polda Aceh, sambutan Wakapolda Aceh,  pembacaan doa dan selanjutnya Wakapolda Aceh beserta tamu undangan meninjau ruangan RTMC, terangnya.


Sementara pejabat dari instansi luar yang turut menghadiri kegiatan itu, masing-masing Ketua DPRA, Kabinda Aceh, Kajari Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Kadishub Provinsi Aceh, Kadishub Kota Banda Aceh, Kadis Dayah Provinsi Aceh, Kadis Dik Provinsi Aceh, Kadisdukcapil Provinsi Aceh, Pimpinan PT. Pos Indonesia, Kepala PT. Jasa Rahaja Provinsi Aceh, Rektor Universitas Syiah Kuala, Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Rektor Unida, Rektor Universitas Abulyatama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Kepala Balai Jalan Nasional Provinsi Aceh, Dan Pomdam IM, Dandim 0101, Danyon Raider, Dan Rindam IM, Danlanud AU,Ketua Organda, Pengurus Dayah Darul Muarif dan Pengurus Dayah Ulee Titi, katanya.


Dalam launching itu, Wakapolda Aceh dan Dirlantas Polda Aceh turut menyampaikan sambutannya, sambungnya.


" Launching ETLE di Kantor Ditlantas ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolda Aceh dan pencetan tombol secara bersama-sama oleh sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan itu, " sebutnya.


" Seiring dengan dilaunchingnya ETLE ini, diimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan dan disiplin dalam berlalulintas di jalan raya terutama pada saat berada di traffic light sudah dipasang kamera ETLE ini, " tuturnya.


Sebelum kegiatan dimulai semua yang hadir telah dilakukan Swab Antigen oleh petugas Dokkes Polda Aceh dan diperoleh hasil swab semuanya negatif Covid-19, demikian tutup Kabid Humas. 


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini