Maulid di Gampong Peurada Berlangsung Meriah

Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T09:32:21Z

 



Banda Aceh - Gampong Peurada Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Halaman Parkir Mesjid Jamik Al-Hidayah Gampong Peurada Banda Aceh, pada Sabtu 27 November 2021.


Kegiatan Maulid yang mengusung tema " Teladan Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW Untuk Kita Mantapkan Akhlakul Karimah Dalam Kehidupan Bermasyarakat", berlangsung meriah dengan tampilnya grup shalawat, dan turut dihadiri unsur Koramil dan Muspika setempat.


Ditemui media Harian Moslem usai acara, Ketua Panitia Mahdi Abdurrahman mengatakan persiapan kenduri maulid tahun ini berjalan dengan lancar, dan persiapan pembentukan panitia sudah dilakukan sejak sebulan lalu. 


"Ketika ditunjuk jadi ketua panitia, kami langsung membentuk tim panitia untuk memasak kuah beulangong sebanyak 13 buah. Sebanyak 9 beulangong untuk dibagikan kepada seluruh warga Gampong Peurada, dan sisanya 4 beulangong untuk hidangan kenduri maulid, " paparnya.





"Persiapan untuk kenduri, kami dari tim panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar 39 juta dan dua ekor sapi, dan 50 hidangan, serta ratusan nasi kotak dari masyarakat gampong, " jelasnya yang turut di dampingi Keuchik Gampong Peurada H Marzuki Ibrahim SE Ak.


Ditambahkannya, kenduri maulid yang digelar usai Shalat Dzuhur berjamaah dihadiri ratusan orang, baik dari warga Gampong Peurada, juga undangan dari gampong tetangga, yakni dari Gampong Pineung, Gampong Tibang, Gampong Lingke, Gampong Rukoh dan Gampong Lamgugob. 


Tampak sejumlah hidangan khas Aceh seperti Kuah Beulangong saat makan bersama, dan menu khas Aceh lainnya. Walikota Banda Aceh turut juga membawa hidangan.


"Jumlah warga dan tamu yang hadir memang banyak, kami mohon maaf jika ada kekurangan pada saat pelaksanaan kenduri maulid kali ini, karena mungkin ada miskomunikasi, " ucapnya.


Malamnya bada Shalat Isya akan hadir Penceramah Tgk Ridwan Ibrahim dari Lamgugop, dan diharapkan warga Gampong Peurada untuk ikut ramai- ramai menghadirinya, demikian pungkasnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini