Iklan

PMI Banda Aceh Gelar Donor Darah dan Syukuran Pengurus Baru

Jumat, 26 November 2021, November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T10:37:26Z

 



Banda Aceh - PMI Kota Banda Aceh menyelenggarakan Bhakti Unit Donor Darah dan syukuran pengurus yang baru dilantik,  di Kantor PMI Kota Banda Aceh di Jalan H Dimurtala Banda Aceh, pada Jumat 26 November 2021.


Dalam kegiatan dengan tema "Setetes Darah Menyelamatkan Sesama Berguna Bagi Kehidupan Orang Lain", mengadakan sejumlah agenda. Selain aksi donor darah, juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan tes gula darah gratis, tes golongan darah gratis, edukasi donor darah, penyerahan penghargaan berdonor darah, dan disediakan  suvenir 100 goodie bag untuk 100 pendonor pertama.





Sehari sebelumnya, pada Kamis (25/11) Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2026 resmi dilantik. Kegiatan Bakti Unit Donor Darah tersebut juga sekaligus dirangkai bersama acara syukuran pengurus baru, dengan menyajikan nasi tumpeng dan kuah beulangong.


Dijumpai media Harian Moslem disela-sela kegiatan,  Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin SKM MM mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Bakti Unit Donor Darah ini untuk meningkatkan persediaan jumlah kantong darah, sehingga bisa memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan.


"Kegiatan Bakti Unit Donor Darah menjadi program prioritas PMI Kota Banda Aceh, karena setiap hari dibutuhkan sehingga bisa memenuhi permintaan masyarakat. Ke depan kita akan tingkatkan kapasitas relawan agar PMI Banda Aceh bisa dipercaya oleh masyarakat, " demikian harapnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini