Iklan

Inong Scarf Ramaikan Even Aceh Muslim Fashion 2021

Jumat, 17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T17:21:39Z

 



Banda Aceh - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh melalui UPTD PLUT KUMKM Aceh baru saja menyelenggarakan Aceh Muslim Fashion 2021 di Hotel Amel Convention Hall Banda Aceh, pada Selasa malam, 14 Desember 2021.


Fashion Show Busana Muslim karya desainer berbakat asal Aceh tersebut dilaksanakan secara hybrid. Acara dengan tagline "Bangga Buatan Indonesia dan "Bela dan Beli Produk UMKM Aceh "diharapkan dapat menumbuhkan ide kreativitas desainer muda Aceh dalam menciptakan produk fashion.


Kegiatan fashion show tersebut, menghadirkan 15 penata busana dengan menampilkan masing-masing dua model busana di antaranya, Khairul Fajri Yahya, T. Pasha Saputra, Yanwar Bestari, Salsabila, Cut Mulia Sari, Rahayu Faulana Harmas, Muhammad Yusuf, Sarah Rizqa Ibrahim, Wardatuttiflah, Ari Munazar, Cut Vira Junischa Azhari, Nina Elanda, Rafika Fitri, Nolla Carolline, dan Syukriah Rusydi. 




Acara dibuka oleh Ketua Dekranas Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT dan dilanjutkan dengan talkshow dan fashion show. Selain pagelaran busana, acara tersebut juga menyuguhkan sejumlah performance seni tari, band etnik, teatrikal kontemporer, serta Fashion Talk yang mengangkat tema “Adaptasi Fashion di Era Pandemi”.


Salah satu desainer muda Aceh yang turut meramaikan pentas Aceh Muslim Fashion 2021, yakni Rafika Fitri yang menampilkan brand Inong Scarf.


"Pada pentas Aceh Muslim Fashion 2021, Inong Scarf mengangkat tema "Islamic Modern Pattern", dengan menampilkan hijab model terbaru motif Islami tapi bernuansa modern. Begitu juga busananya ditampilkan serasi dengan kerudungnya.  Dan ada juga menunjukkan kerudung dengan motif khas Aceh, " jelasnya kepada media ini pada Kamis (16/12).




Ditambahkan owner Inong Scarf ini, turut serta memeriahkan even Aceh Muslim Fashion 2021 menjadi pengalaman berkesan baginya dalam dunia fashion. 


Karena, selain bisa menampilkan karya hijab dan busana desainnya, juga bisa menyaksikan hasil karya 15 desainer lain dengan ide yang sangat unik, imbuhnya.


"Dengan even ini, pemerintah telah memberikan apresiasi dan peluang kepada desainer untuk menampilkan hasil karya dibidang fashion. Sehingga ke depan bisa lebih inovatif dan menghasilkan ide-ide baru, " sebutnya.




"Inong Scarf berdiri pada tahun 2017, diawali dengan berjualan online. Setahun kemudian baru membuka store di Jalan T Muhammad Hasan Batoh No 35 Banda Aceh. Inong scarf menyediakan hasil karya desain sendiri dan brand sendiri, " papar Rafika.


"Koleksi Inong Scarf banyak menampilkan dan mengangkat tema-tema desain kerudungnya dengan ciri khas Aceh. Inong Scarf adalah brand lokal Aceh yang memproduksi, dan mendesain sendiri produknya, banyak bermacam pilihan kerudung dari hasil produksinya, " urainya.


Inong Scarf menawarkan aneka model hijab, termasuk koleksi hijab printing yang lagi tren saat ini. Didesain sendiri dengan memasukkan inspirasi corak tema khas Aceh, demikian pungkasnya.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini