Iklan

Waroeng Guritno Hadir di Aceh Street Food Festival

Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T11:28:12Z

 



Banda Aceh - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar even Aceh Street Food Festival (ASFF) 2022. Even tersebut dilaksanakan sejak 21 hingga 23 Maret di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh. 


Aceh Street Food Festival menghadirkan 34 booth, yang menyediakan aneka jenis kuliner. Diantaranya makanan tradisional nusantara,  makanan tradisional Aceh, makanan modern, makanan luar negeri, minuman kekinian, hingga beragam jenis kopi aneka rasa.


Salah satu stand yang menarik pengunjung dengan sajian unik berupa mie gurita ,ada di stand Waroeng Guritno, singkatan dari Gurita Lamno.




Dijumpai media ini pada Rabu (23/03), Owner Waroeng Guritno Rizki Fadli S Pd mengatakan sebagai masyarakat pesisir dirinya sering memancing, dan memperoleh gurita. Selama ini pengolahan gurita hanya dijemur dan diasinkan, sehingga dirinya mencoba untuk mengolah dalam bentuk sajian Mie Aceh, imbuhnya. 


"Lalu saya mencoba untuk dimasak dengan mie, sehingga ada varian baru mie gurita. Ternyata rasanya enak dan banyak diminati, sehingga usaha ini berlanjut hingga saat ini, " jelasnya. 


Ditambahkannya, sebelum dimasak dengan mie, gurita harus direbus lebih dahulu menggunakan rempah agar rasanya empuk dan gurih.


"Semoga even seperti Aceh Street Food Festival mulai kembali digelar, agar kuliner Aceh semakin dikenal dan bisa go nasional, " demikian ujarnya.


Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini