Iklan

Bank Aceh Salurkan Zakat Karyawan Rp 2,2 Miliar

Selasa, 26 April 2022, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T04:37:16Z

 



Banda Aceh - Bank Aceh Salurkan zakat karyawan sebesar Rp2,2 Miliar kepada Baitul Mal Provinsi dan Kabupaten Kota. Zakat tersebut bersumber dari karyawan dan karyawati Bank Aceh diseluruh unit kerja. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Aceh di Kantor Pusat Bank Aceh, Batoh, Banda Aceh Jumat, (22/02/2022). 


Penyerahan turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Ketua Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal, dan Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani.


Dikatakan Haizir, total zakat yang diserahkan kepada Baitul Mal Provinsi adalah sebesar Rp 1 Miliar. Sedangkan Baitul Mal di seluruh kabupaten dan kota di Aceh sebesar Rp1,2 miliar, sehingga total penyerahan zakat karyawan dan karyawati Bank Aceh adalah sebesar Rp2,2 miliar.


“Penyaluran zakat karyawan kepada Baitul Mal yang diserahkan pada tahun ini mengalami peningkatan sebesar 25% bila dibandingkan pada tahun sebelumnya,” ujar Haizir.


Ia mengatakan bahwa setiap tahun Bank Aceh memotong langsung zakat karyawannya untuk menunaikan zakat penghasilan. “Baitul Mal menjadi tempat penyaluran zakat yang amanah dan transparan,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang menerima secara simbolis zakat sebesar Rp 500 juta bagi kota Banda Aceh mengapresiasi peningkatan jumlah zakat yang disalurkan ke Baitul Mal.


“Ini merupakan buah dari komitmen Bank Aceh yang sangat peduli pada lingkungan sosial,” ujarnya.


Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Badan Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bank Aceh yang mempercayakan Baitul Mal untuk menerima amanah zakat karyawannya.


“Kenaikan penyaluran zakat pada tahun ini tentunya semakin meningkatkan jumlah penerima,” sebutnya.


Sementara itu Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani dengan bertambahnya jumlah zakat, semoga angka kemiskinan di Aceh dan Kota Banda Aceh khususnya dapat menurun.


“Dengan meningkatnya jumlah zakat, mudah-mudahkan jumlah fakir miskin dapat ditekan. Oleh karena itu perlu ada strategi bersama dari kita agar dapat memberdayakan mereka agar setiap tahun tidak menjadi mustahik zakat namun juga bisa menjadi muzakki,” paparnya.


Penyerahan zakat turut dihadiri oleh Direktur Operasional Bank Aceh, Lazuardi, Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, Direktur Kepatuhan Yusmal Diansyah, dan sejumlah Pemimpin Divisi. 


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini