Iklan

Hingga Puasa 10, Sebanyak 17 Orang Meninggal Akibat Lakalantas

Rabu, 13 April 2022, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T16:14:16Z

 



Banda Aceh -  Selama 10 hari puasa pada Bulan Ramadhan telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 55 kali, dengan jumlah korban meninggal dunia 17 orang. Sedangkan luka-luka sebanyak 77 orang serta kerugian materil sebanyak Rp. 182.752.000 di seluruh wilayah Aceh.


Demikian jelas Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, SIK MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini pada Rabu (13/04).


"Kejadian kecelakaan lalu lintas terbanyak di Wilayah Bireuen, Kota Banda Aceh, Langsa, Aceh Besar dan Aceh Barat Daya, " sebutnya.


Dikatakannya, untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, pihaknya sudah memerintahkan para Kasat Lantas untuk meningkatkan patroli, penjagaan dan menegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas seperti balap liar.


"Diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor di bulan Ramadhan, karena bisa jadi kondisi fisik saat berpuasa mengalami penurunan konsentrasi. Diharapkan juga kepada para pengemudi kendaraan bermotor tidak memacu kendaraan terlalu cepat, dan apabila lelah lebih baik istirahat di rest area, " paparnya.


Dirlantas mengimbau kepada orang tua agar lebih tegas untuk melarang anaknya melakukan aksi balap liar, karena akan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain yang berada di jalan. 


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini