Iklan

Saat Mendengar Warga Simeulue Tenggelam, Kapolres Lakukan Ini

Jumat, 20 Mei 2022, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T07:04:27Z

 



Simeulue - Seorang warga Desa Inor di Simeulue berinisial BY (20) tenggelam saat memancing gurita di pantai Desa Sital Kecamatan Teupah Barat pada Kamis (19/5/22).


Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH SIK M Si berdasarkan laporan dari Polres Simeulue, dalam siaran persnya yang diterima media ini pada Jum'at (20/5), menjelaskan bahwa warga yang tenggelam awalnya bersama ayahnya berinisial AS mendatangi pantai Desa Sital dengan tujuan memancing gurita. 


Selanjutnya posisi keduanya berjarak sekitar 10 meter, dan sekira 20 menit memancing lalu korban hendak menyusul ingin mendekati orang tuanya dengan berenang memotong arus, jelasnya.


Saat berenang memotong arus laut tersebut, korban terseret arus dan memanggil ayahnya meminta tolong, namun ketika ayahnya ingin menolong korban tidak kelihatan lagi karena dibawa arus, sehingga ayahnya meminta tolong kepada masyarakat sekitar pantai, lanjutnya.


Setelah itu, masyarakat bersama aparat keamanan dan stakeholder lainnya melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu menyisir bibir pantai, imbuhnya. 


" Informasi tentang tenggelamnys seorang warga Simeulue dilaporkan ke Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH MH sehingga Kapolres bersama jajarannya, TNI, SAR dan stakeholder lainnya meluncur ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian korban, " ujarnya.


Hingga informasi ini diturunkan, Kapolres telah memerintahkan jajarannya yang dibantu aparat lainnya untuk tetap melakukan pencarian dan berupaya untuk menemukan korban tenggelam tersebut, tutup Kabid Humas.


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+