Bocah Cilik Jama'ah Meunasah Al Nikmah Tewas Tenggelam Di Krueng Aceh

Selasa, 14 Juni 2022, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T16:27:12Z


Meunasah Al Nikmah tidak lagi seperti biasanya, rumah ibadah itu sudah dua malam tidak dihadiri seorang jama'ahnya. Yakni seorang bocah cilik berusia 9 tahun yang hadir saban Magrib dan Isya, untuk melaksanakan shalat berjamah.


Sejak Minggu pagi Rizalul Fikri murid Kelas III SD 4 Kuta Alam hilang dalam arus deras sungai Krueng Aceh. Dia bersama beberapa teman seusianya sekitar pukul 09:30 WIB mandi di sungai yang sedang mengalami pasang. Bocah itu melompat dari dermaga ke dalam air yang keruh.


Itulah saat terakhir dia terlihat oleh teman-temannya sebelum menghilang oleh arus yang menenggelamkannya. Rizalul Fikri baru ditemukan Senin siang sekitar pukul 12:00 WIB dibelakang Kolam Renang Pante Pirak, sekitar 300 meter dari tempat dia melompat semula.

https://youtu.be/kU5mHPo0Psg

Selama dua hari tim Basarnas dan aparat keamanan melakukan pencarian. Sebuah spead boat Basarnas terlihat berputar-putar mengguncang air agar korban bisa muncul ke permukaan. Upaya itu baru berhasil menjelang Senin siang.


Dipinggir sungai juga terlihat sebuah tenda yang berisi ibu-ibu melakukan pengajian. Diantara mereka juga terlihat bocah kecil seusia Rizalul Fikri ikut mendoakan.


Keganasan Krueng Aceh bukan pertama kali mengambil korban. Beberapa waktu lalu seorang bocah yang bermain di kawasan kuliner yang dibangun di atas tanggul dekat Jembatan Peunayong, juga kehilangan nyawa usai jatuh ke sungai.


Sampai kini tidak terlihat keberadaan petugas yang mengawasi kawasan berbahaya itu. Meski berulang kali telah mengambil nyawa bocah cilik di kawasan wisata tepi kali Krueng Aceh.


Tarmizi Alhagu
Komentar

Tampilkan

Terkini