Iklan

BSI Aceh Serahkan Mesin EDC Kepada Suzuya Group

Jumat, 03 Juni 2022, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T10:53:24Z

 



Bireuen – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan mesin Electronic Data Capture (EDC) Merchant untuk jaringan toko swalayan terbesar di Aceh yaitu Suzuya Group. Seremonial penyerahan mesin EDC ini dilaksanakan di Suzuya Mall Bireuen pada Jumat (03/06). 


Sebanyak 67 unit Mesin EDC BSI siap didistribusikan untuk 5 cabang Suzuya, yakni di Kota Banda Aceh, Bireuen, Meulaboh, Lhokseumawe dan Kota Langsa. Untuk tahap awal, Suzuya Mall Cabang Bireuen dan Meulaboh menjadi ikon piloting untuk projek ini, selanjutnya di ikuti oleh Suzuya Store di kota lainnya.


Distribusi mesin EDC merchant ini semakin melengkapi layanan bank syariah terbesar di Indonesia kepada masyarakat khususnya di Serambi Mekkah, sehingga transaksi keuangan syariah semakin mudah. Apalagi Suzuya adalah pusat perbelanjaan favorit masyarakat lokal tiap harinya. Bahkan lebih dari ratusan transaksi terjadi di sana.


Secara simbolis, launching Mesin EDC Merchant BSI di Suzuya Group dilakukan oleh Bupati Kabupaten Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH, MSi di dampingi oleh Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Muchtar, Manager Suzuya Bireuen Said Azmar, Regional CEO BSI Regional 1 Aceh Wisnu Sunandar, Funding and Transaction Business Deputy Regional Aceh Fitriana, dan Area Manager Area Lhokseumawe Muhammad Arief Gunawan, serta pejabat setempat lainnya. 


Seremonial ini dilaksanakan di Suzuya Mall Bireuen, ditandai dengan penyerahan langsung 15 unit mesin EDC yang digunakan untuk transaksi pengunjung.


Regional CEO BSI Region 1 Aceh Wisnu Sunandar menyampaikan, BSI terus mendorong inklusi keuangan syariah. Salah satunya dengan penggunaan EDC Merchant Bank Syariah Indonesia dan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) di berbagai merchant. Melalui sinergi antara Bank Syariah Indonesia dan Suzuya Group ini, layanan EDC Syariah dan QRIS Syariah diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.


“BSI hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat Aceh. Semoga dengan terdistribusinya mesin EDC ke seluruh merchant dapat memudahkan masyarakat dalam berbelanja. Khususnya di pusat perbelanjaan milik Suzuya Group. Tidak hanya kartu debit, mesin EDC BSI juga memfasilitasi transaksi menggunakan kartu kredit. Jadi wisatawan asing (turis mancanegara) juga dapat bertransaksi di mesin EDC Merchant BSI, selama kartu debit atau kartu kredit mereka terdapat logo VISA ataupun Master Card,” jelas Wisnu Sunandar.


“Kami merasa diistimewakan karena BSI melakukan launching mesin EDC Merchant di Kabupaten Bireuen. Semoga Kehadiran fasilitas EDC BSI dapat semakin memaksimalkan nilai-nilai syariat dalam transaksi yang dilakukan masyarakat,” sebut Dr H Muzakkar A Gani SH, Msi selaku Bupati Kabupaten Bireuen dalam kata sambutannya. 


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini