Iklan

60 Warga Banda Aceh Dilatih Ekonomi Kreatif Di Bidang Wisata

Sabtu, 04 Juni 2022, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T17:10:34Z
https://youtu.be/24nuLZUL-z8
Sebuah Tari Komtemporer Aceh Ditampilkan Dari Sanggar Keumala Intan


Banda Aceh- Sekitar 60 warga Banda Aceh mendapat pelatihan ekonomi kreatif bertajuk Bimbingan Teknis Gerakan Sadar Wisata di Hotel Hanifi Banda Aceh, pada Sabtu (4/6), dengan pemberian materi dari Kementerian Pariwisata.


Seorang  pemateri  Rabiah Adawiyah menampilkan layar video tentang pembangunan infrastruktur wisata di Gresik dan Bandung. Dia juga menampilkan sebuah desa wisata di Belanda yang menampilkan eko wisata berupa wisata air.


Adawiyah memaparkan tentang pentingnya penggunaan media sosial didalam pemasaran produk wisata. Dia menyebut saat ini sudah banyak pelaku usaha menggunakan Instagram dan Tiktok untuk menjual produk.


Kegiatan itu diadakan atas prakarsa Anggota DPR-RI Illiza Sa,aduddin Djamal yang hadir melalui telekonferensi. Ia menyampaikan tentang perlunya kesadaran wisata di Aceh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


Berbagai keunggulan wisata Aceh dipaparkan oleh para pemateri, terutama wisata kuliner Aceh. Rabiah menyebut wisata kuliner Aceh sebagai destinasi wisata halal menjadi daya tarik yang besar. Illiza Sa'aduddin Djamal juga mengungkapkan bagaimana dia dulu membangun image wisata Islami di Aceh.

 

Tarmizi Alhagu

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini