Iklan

Mie Bing Apa Noh Aceh Utara Hadir di Aceh Culinary Festival 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-06T08:13:47Z



Banda Aceh - Aceh  Culinary Festival (ACF) 2022 resmi dibuka oleh Pj Gubernur Aceh yang diwakili Sekda Aceh dr Taqwallah M Kes pada Jumat sore (05/08). Pagelaran event wisata kuliner ini diadakan selama 3 hari, dari 5 - 7 Agustus 2022 di Taman Ratu Safiatuddin Lampriet Banda Aceh.


Event ini menampilkan ratusan jenis kuliner, termasuk kuliner khas daerah. Seperti di Anjungan Aceh Utara yang menampilkan kuliner yang lagi digemari saat ini antara lain  Mie Bing, Martabak Durian, Engkot Muloh Asam Keung, Kari Kambing Ek Treun, Kuah Phep serta beragam jenis kuliner unggulan lainnya.


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara Saifuddin mengatakan sejumlah kuliner khas Aceh Utara ikut serta dalam event Aceh  Culinary Festival 2022. Seperti Mie Bing dan Martabak Durian yang hadir siap saji di depan Anjungan Aceh Utara, lanjutnya.


"Mie Bing Apa Noh Lancok merupakan kuliner mie kepiting khas Pantai Lancok Aceh Utara. Mie Kepiting ini juga sudah buka cabang di Banda Aceh sehingga bisa dinikmati di sini, " jelasnya.


Harapannya, dengan adanya event Aceh  Culinary Festival 2022 kuliner Aceh Utara semakin dikenal, sehingga membuat pengunjung ingin berwisata ke Aceh Utara. Ditambahkannya, dalam waktu dekat Kabupaten Aceh Utara juga akan menggelar pameran UMKM dengan melibatkan seluruh kecamatan yang ada di Aceh Utara.


Soraya 



Komentar

Tampilkan

Terkini