Resmikan Poliklinik Terpadu RSUD Meuraxa, Bakri Siddiq Tekankan Layanan Berkualitas Bagi Masyarakat

Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T14:36:57Z

 



Banda Aceh -  Pj Wali Kota Banda Aceh  Bakri Siddiq, meresmikan Poliklinik Terpadu Az Zaitun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa pada Selasa (6/6/2023).


Peresmian fasilitas baru ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Wali Kota yang turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda, Ketua Komisi IV DPRK M Arifin, Plt Dirut Meuraxa Taufiq Wahyudi, dan Dirut RSUZA Isra Firmansyah.


Dalam wawancara dengan awak media, Bakri Siddiq menyambut baik inovasi yang telah dilakukan oleh rumah sakit milik Pemko Banda Aceh tersebut. Ia mengatakan bahwa menjadi tugas pemerintah untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat kota dan Aceh secara umum.


Bakri Siddiq menekankan pentingnya kualitas layanan. Fasilitas lengkap yang dimiliki RSUD Meuraxa melalui poliklinik terpadu harus didukung dengan layanan yang berkualitas. Ia mengatakan “Ini penting untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat kita.”


“Kombinasi fasilitas yang baik, senyuman ramah petugas, dan pelayanan terbaik akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke rumah sakit ini. Dan tentunya, mereka akan memilih berobat di sini daripada ke luar daerah, bahkan ke luar negeri,” katanya.


Ia berharap bahwa dengan adanya poliklinik ini, masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya akan mendapatkan semangat dan nuansa baru dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang unggul, bermutu, dan mudah dijangkau dari segi aksesibilitas.


Tak lupa, Pj Wali Kota menekankan agar manajemen RSUD Meuraxa dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan medis. “Semoga dengan memberikan kemudahan ini, RSUD Meuraxa semakin diberkahi dan dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu Plt Dirut RSUD Meuraxa, Taufiq Wahyudi, optimis bahwa rumah sakit tersebut mampu memberikan pelayanan yang prima, cepat, dan berkualitas karena didukung oleh tenaga medis yang berkompeten. Selain itu, fasilitas Poliklinik Terpadu Az Zaitun mengintegrasikan puluhan klinik dokter spesialis yang sebelumnya terpisah dalam beberapa gedung.


“Terkait dengan tenaga medis, Insya Allah kami sudah menyiapkan 80 dokter spesialis dan 40 dokter umum, termasuk untuk pelayanan di Poliklinik Az Zaytun ini,” ujarnya.


Lebih lanjut, poliklinik terpadu yang baru diresmikan ini akan mempersingkat waktu antrian karena dapat memberikan tiga hingga empat layanan sekaligus di satu tempat. “Dulu hanya mampu memberikan satu atau dua layanan di bidang yang sama,” tambahnya.

“Dengan hadirnya Poliklinik ini, sekarang kita dapat memberikan tiga hingga empat layanan sekaligus sehingga akan mempersingkat waktu antrian dan waktu konsultasi dengan dokter spesialis,” jelasnya lagi.


Sementara itu, Dirut RSUD Zainal Abidin, Isra Firmansyah, yang juga hadir pada peresmian tersebut menyatakan bahwa RSUD Meuraxa merupakan bagian dari jaringan RSUD Zainal Abidin. Ia menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan penuh terhadap kebutuhan yang diperlukan oleh rumah sakit tersebut. “Kami telah mendukung dengan dukungan SDM dan kelengkapan lainnya selama beberapa tahun terakhir,” katanya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+