160 Pelaku Usaha Mengikuti Bimtek Peningkatan Kualitas Produksi

Minggu, 22 Oktober 2023, Oktober 22, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T00:01:20Z

 



Banda Aceh - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM ) Aceh melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Produksi Bagi Wirausaha Muda dan Pemula di SEI Hotel Banda Aceh, pada 17-20 Oktober 2023.


Kegiatan yang dilaksanakan melalui UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Aceh kali ini, dikuti sebanyak 160 pelaku UMKM dari Banda Aceh dan Aceh Besar.


Sebelumnya kegiatan telah dibuka pada Selasa (17/10) oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Azhari SAg MSi yang diwakili oleh Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh Rosti Maidar SE MSi.


Pada saat acara pembukaan, Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh Rosti Maidar mengatakan tujuan dilaksanakan Bimtek sebagai upaya bagi Pemerintah Aceh mendorong pelaku usaha untuk terampil kreatif dalam melakukan produksi usaha, untuk peningkatan ekonomi.


Kegiatan Bimtek berjalan lancar dan penutupan dilakukan pada Jumat (20/10) oleh Ketua Panitia Andri Sufrianzah S.STP, MM. Usai acara penutupan Andri menjelaskan tujuan dilaksanakan Bimtek agar produk UMKM bisa dipasarkan, tidak hanya tingkat lokal tapi juga tingkat nasional.


"Kedepannya nanti di Dinas Koperasi dan UKM Aceh terus melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Ada beberapa kegiatan lain seperti peningkatan kewirausahaan dan pendampingan pembuatan kemasan, " ujarnya.


Ditambahkannya, narasumber Bimtek yang dihadirkan dari akademisi, pakar UMKM dan konsultan UPTD PLUT KUMKM Aceh. Nantinya pelaku UMKM bisa melakukan konsultasi terkait usahanya di UPTD PLUT KUMKM Aceh.


"Untuk kegiatan pendampingan UMKM ini beda-beda namun saling terkait. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas pelaku usaha, " demikian ujarnya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini