Pasar Tani Edisi Meugang Puasa Dipadati Pembeli

Jumat, 08 Maret 2024, Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T02:49:59Z


Banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh kembali menggelar Pasar Tani edisi meugang puasa. Pasar Tani kali ini tampak lebih ramai dari biasanya,  masyarakat menyerbu berbagai kebutuhan pokok jelang Ramadhan di Pasar Tani yang  digelar di lokasi Expo Bank Aceh Jl TP Nyak Makam Lampineung, Banda Aceh pada Kamis, (07/03)


Pasar Tani menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar seperti beras SPHP 5 kg dengan harga Rp 57.000, telur Rp 52.000 per papan, bawang merah Rp 35.000 per kg, cabai merah Rp 50.000 per kg, ayam ras Rp 35.000 per ekor. Sambut puasa, Pasar Tani edisi meugang puasa ini juga menyediakan daging sapi dengan harga Rp 150.000 per kg.


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Ir Cut Huzaimah MP mengatakan, Pasar Tani digelar sebagai upaya antisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok yang terjadi saat ini, dan untuk mengendalikan inflasi memasuki bulan puasa.


"Pasar Tani hari ini terlihat antusias pengunjung lebih ramai untuk menyambut puasa. Masyarakat bisa mendapatkan harga lebih murah dari harga pasar di Pasar Tani ini karena yang jual dari petani langsung. Kita mendatangkan petani ke Pasar Tani, " paparnya.


Cut Huzaimah menambahkan Pasar Tani ini juga turut diramaikan oleh 83 pelaku UMKM yang ikut mengenalkan berbagai produknya kepada masyarakat. Pasar Tani ikut berperan sebagai wadah UMKM melakukan promosi, sehingga diharapkan bisa meningkatkan omsetnya.


"Pasar Tani hari ini yang paling banyak diminati pembeli adalah daging sapi, cabai merah, bawang merah, beras dan telur. Semoga dengan hadirnya Pasar Tani bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, " demikian ujarnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+