Iklan

Suara Anies Baswedan

Kamis, 30 Mei 2019, Mei 30, 2019 WIB Last Updated 2019-05-30T16:52:30Z

Kita ingin warga Jakarta bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat.

Alhamdulillah, tahun ini untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta mengadakan Jakarta Mudik Bersama. Melalui Dinas Perhubungan DKI kami memfasilitasi mudik gratis bagi pemudik ber-KTP DKI.

Banyak di antara kita adalah pendatang di Jakarta. Alhamdulillah, berkat kedatangan mereka, ikut menggerakkan perekonomian di Jakarta. Berkat kedatangan mereka, kesejahteraan kita meningkat. Dan berkat mereka, Jakarta pendapatan pajaknya meningkat. Karena itu kita kembalikan pendapatan pajak itu kepada warga dalam bentuk fasilitas kendaraan pulang mudik, senilai 14 Miliar dari APBD. Jadi ini bukan dari kami. Ini dari pemudik, lewat Pemprov, untuk pemudik.

Kegiatan Jakarta Mudik Bersama tahun 2019 ini melayani mudik ke 10 kota dan kabupaten, yaitu Kab. Ciamis, Kab. Kuningan, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kab. Kebumen, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kab. Wonogiri, Kota Jogjakarta, dan Kab. Jombang. Melakukan pelayanan kepada pemudik sebanyak 17.427 orang dengan lebih dari 300 bus.

Manfaatkan Jakarta Mudik Bersama sebagai ajang untuk saling berinteraksi dan membangun suasana persaudaraan. Ibu/ Bapak yang berada dalam satu bus mungkin belum mengenal satu sama lain sebelumnya. Oleh karena itu, simpan dulu alat komunikasi selama di bus dan jalin komunikasi dengan saudara se-kampung halaman yang ada di samping, depan-belakang kursi Anda.

Kepada semua yang terlibat Jakarta Mudik Bersama, ini merupakan sebuah keistimewaan tersendiri. Terima kasih pak Kapolda dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya atas bantuan pengamanannya. InsyaAllah lancar sepanjang jalan, sampai di rumah dengan selamat. Dan kami tunggu bapak ibu sekalian kembali di Jakarta dalam keadaan sehat walafiat sesudah Lebaran nanti.

Sekaligus, karena sebentar lagi menuju lebaran. Izinkan saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Sampaikan salam kepada seluruh keluarga di kampung halaman. Sampai jumpa Bulan Syawal yang akan  datang.
Red.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+