Iklan

Satbrimob Polda Aceh Laksanakan Latihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19

Rabu, 22 April 2020, April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T09:53:57Z

Banda Aceh - Satbrimob Polda Aceh menggelar pelatihan penanganan serta pemulasaraan jenazah yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh, Banda Aceh pada Rabu (22/04).

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH mengatakan pada pelatihan tersebut, personil diberikan pengetahuan dan dilatih mekanisme, serta langkah-langkah penanganan jenazah yang terinfeksi Covid-19 mulai di tempat kejadian hingga melakukan penguburan jenazah.

Pelatihan tersebut dibimbing oleh tim dari Bid Dokkes yang dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Aceh, peserta pelatihan untuk hari ini dari personil Den Gegana dan Kompi 1 Batalyon A Pelopor.


Saat pelatihan peserta wajib memakai alat pelindung diri (APD) dan memahami SOP, supaya tidak terpapar ketika merawat jenazah yang terinfeksi virus Corona, jelas Suheru

"Tujuan pelatihan ini untuk persiapan dan antisipasi ketika tenaga medis tidak mencukupi, dan membutuhkan bantuan dengan kata lain sebagai tenaga cadangan bila sewaktu-waktu dibutuhkan," papar Dansat Brimob.

"Kita berharap tenaga cadangan ini tak sampai dikerahkan, namun bila dibutuhkan personil kita sudah siap diterjunkan untuk melakukan penanganan jenazah yang terinfeksi Covid-19, mulai dari memandikan hingga pemakaman, " demikian pungkas Suheru.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+