Bhakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Antar Sembako Ke Daerah Terisolir

Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T17:24:33Z

Calang - Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh salurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Aceh Jaya yang terdampak pandemi Covid-19 pada Rabu (13/05)

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH melalui Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Akp Usman SE MM, menyebutkan bantuan sembako yang disalurkan sebagai wujud kepedulian, dan keprihatinan terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya warga kurang mampu.

"Beberapa paket sembako yang telah disiapkan kita salurkan kepada warga Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya - Aceh Jaya. Desa ini merupakan salah satu wilayah terisolir yang berada di Kabupaten Aceh Jaya, " ucap Danki Akp Usman

"Sangat sulit untuk ke lokasi sebab untuk bisa sampai ke sana, kita harus melalui jalur perairan dengan menyeberangi laut. Kemudian kita lanjutkan dengan menggunakan sepeda motor, dan melewati jalan yang rusak dan berlumpur. Kondisi medan yang sulit ini, harus kita tempuh demi menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, " paparnya.


Tantangan dan rintangan dalam perjalanan untuk menyalurkan bantuan sembako, tidaklah sebanding dengan kesulitan dan penderitaan yang dialami warga yang tinggal di wilayah terisolir, lanjut Usman.

"Sembako langsung kita serahkan kepada warga yang benar-benar kurang mampu, dan membutuhkan sehingga tidak salah sasaran. Dengan bantuan sembako ini diharapkan dapat sedikit meringankan kesulitan warga, " tuturnya.

Ia juga mengingatkan, warga agar tetap menggunakan masker bila ke luar rumah dan saling menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Mari bersama-sama kita dukung pemerintah mengatasi dan mengakhiri wabah Covid-19, " himbaunya.

"Rasa letih yang kita rasakan selama perjalanan, terbayar dengan rasa gembira yang ditunjukkan warga saat menerima sembako. Inilah tekad dan bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat, " demikian tutup Usman.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini