Kapolda Kunjungi Mako Satbrimob Polda Aceh

Kamis, 28 Mei 2020, Mei 28, 2020 WIB Last Updated 2020-05-28T14:03:06Z

Jantho – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada  M Phil, memimpin apel sekaligus menyampaikan arahan kepada Personel Satbrimob Polda Aceh di Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ujong Batee, Aceh Besar pada Kamis pagi (28/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda, Irwasda, pejabat utama, Pamen, Pama dan Personel Satbrimob Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH mengatakan, arahan Kapolda Aceh saat apel pagi yakni, Satbrimob adalah satuan elit Polri dituntut untuk selalu siap dan memiliki berbagai kemampuan serta kekuatan yang berada di garda depan, dalam melaksanakan tugas terkait menciptakan kondisi kamtibmas yang stabil dan kondusif.

“Kapolda mengatakan kemampuan Brimob harus terus dijaga dan dipelihara, sebab kemampuan yang dimiliki Brimob adalah kemampuan dengan penampilan fisik yang prima, sehingga menjadi kebanggaan kita seperti kesatuan lainnya, " sebutnya.

"Kapolda menambahkan, kita sebagai anggota Polri harus bangga dengan Brimob, kalau bukan kita siapa lagi yang membanggakannya, " tuturnya.

Kemudian Kapolda menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, minal aizin walfai’zin, mohon maaf lahir dan batin, dan mengajak menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi, lanjutnya.


“Kapolda selanjutnya mengucapkan terima kasih atas kinerja Brimob telah melaksanakan tugas disamping tugas pokoknya, juga membantu masyarakat dalam masa sulit seperti sekarang ini dengan situasi penyebaran Covid-19, " paparnya.

Dikatakan Kapolda, kekompokan dan disiplin adalah modal untuk meraih keberhasilan tugas, begitu juga Brimob yang begitu kompak dalam melaksanakan tugas, dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dan tugas tersebut disamping melayani dan melindungi masyarakat juga menjadi amal ibadah, tambahnya.

"Kapolda juga mengatakan Brimob adalah salah satu power hand pimpinan yang dapat digerakkan melaksanakan tugas setiap saat, dan juga sebagai anggota Polri harus menampilkan perilaku terpuji dan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat, " ucapnya.

"Kapolda diakhir arahan juga mengatakan Brimob dalam melaksanakan tugas saat ini harus menyambut era new normal dengan selalu menjaga fisik, dan kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dan aturan pemerintah terkait dampak penyebaran Covid-19, " jelas Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH.

“Kegiatan selanjutnya Kapolda dan pejabat Polda Aceh mengecek sarana dan prasarana yang digunakan dalam tugas Brimob, seperti perlengkapan persenjataan, Peralatan KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif), Jibom, peralatan wan teror, dan SAR, serta mengikuti kegiatan menembak," demikian pungkas Dansat Brimob.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini