Pelaku Tabrak Lari di Bireuen Berhasil Diamankan

Minggu, 12 Juli 2020, Juli 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-13T12:41:07Z

Bireuen - Personel Satlantas Polres Bireuen berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial A (37) bersama sebuah truk yang dikendarainya, diduga telah melakukan tabrak lari dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan umum Bireuen-Takengon Km 09 Desa Balee Panah Kecamatan Juli, Bireuen.

Demikian ungkap Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH kepada wartawan pada Minggu (12/7). Kejadian laka lantas terjadi pada hari Sabtu (11/7), dan telah mengakibatkan seorang laki-laki berinisial MA (51) warga desa setempat meninggal dunia, tambahnya.

Sebelumnya, MA yang mengendarai sepeda motor Honda Kharisma melaju dari arah Bireuen menuju Takengon, dan di TKP bagian belakang sepeda motornya bertabrakan dengan truk Mitsubishi yang dikemudikan pelaku yang melaju dari arah yang sama, sebut Dirlantas.

"Dari kejadian itu mengakibatkan korban dan sepeda motornya terjatuh di jalan beraspal. Sedangkan truk tersebut langsung melarikan diri, dan tidak diketahui identitas kendaraan dan pelakunya, sementara korban meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Juli Bireuen, " paparnya.

Dilanjutkannya, Personel Satlantas Polres Bireuen setelah mengolah TKP laka lantas melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasi ciri-ciri truk yang melarikan diri tersebut.

Kemudian, Personel Satlantas melakukan pencarian pada hari Sabtu sekira pukul 14.00 WIB, dan truk tersebut ditemukan di Desa Ranto Panyang Kecamatan Juli Bireun, dan ketika dilakukan pengecekan pada truk ditemukan tanda-tanda telah mengalami kecelakaan lalu lintas dan saat itu ditemukan juga pelakunya, urai Dirlantas.

Saat Personel Satlantas  menanyakan kepada pekaku awalnya  tidak mengakui perbuatannya, namun setelah dijelaskan tanda-tanda pada truknya, akhirnya mengakui truknya telah bertabrakan, dan saat itu juga petugas langsung mengamankan pelaku bersama truknya, demikian jelas Dirlantas.

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+