Iklan

Industri dorong pemulihan ekonomi Turki

Selasa, 17 November 2020, November 17, 2020 WIB Last Updated 2020-11-17T07:05:16Z

 

Permintaan investasi sektor riil Turki naik 21 persen 

pada Januari-Oktober


Muhammad Abdullah Azzam   |17.11.2020






                                Ilustrasi: Pekerja pabrik. (Sefa Karacan - Anadolu Agency )




Göksel Yıldırım

ANKARA
Data konsumsi listrik Turki pada September dan Oktober dari zona industri yang terorganisir menunjukkan bahwa negara itu mulai menutupi kekurangan produksi selama periode pandemi, kata menteri industri dan teknologi Turki pada Senin.

"Ada peningkatan yang kuat dalam industri manufaktur untuk pesanan, produksi, tingkat pemanfaatan kapasitas, dan ekspor," kata Menteri Industri dan Teknologi Mustafa Varank.Permintaan investasi sektor riil naik 21 persen pada Januari-Oktober, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, tutur dia, menambahkan bahwa total 8.396 sertifikat insentif telah dikeluarkan untuk investasi tetap senilai 159 miliar lira Turki (hampir USD20,5 miliar).

“Jumlah perusahaan industri yang beroperasi mencapai 12.259 dengan kenaikan 14 persen pada periode yang sama.Sementara itu, Menteri Varank juga mengatakan kebijakan pembatasan terkait pandemi di Eropa juga memengaruhi Turki.

"Untuk ini, kami mengikuti perkembangan di seluruh dunia, menganalisis fluktuasi pasar, dan mengevaluasi kemungkinan pengaruhnya terhadap industri kami. Semua kementerian yang bergerak untuk perekonomian berkoordinasi dengan kuat,” tukas Varank



Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+