Asia Mart Center Gelar Bazaar 60 Produk UMKM

Sabtu, 05 Desember 2020, Desember 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-05T10:41:48Z

 


Banda Aceh -  Asosiasi Saudagar Industri Aceh (Asia) beserta Asia Mart Center menyelenggarakan Bazaar Produk UMKM di Halaman Asia Mart Center Pango Raya Banda Aceh, pada Sabtu 5 Desember 2020.


Kegiatan tersebut menampilkan Bazaar kuliner, pameran aneka produk UMKM, berbagi taste berkah, kupon diskon belanja, doorprize serta penyerahan bantuan modal kerja oleh Wali Kota Banda Aceh.


Presiden ASIA sekaligus Direktur Asia Mart Center T Dhahrul Bawadi kepada media ini, mengatakan tujuan diadakan kegiatan untuk mempromosikan produk-produk UMKM, karena di Kota Banda Aceh sudah banyak produk-produk UMKM, namun masih kurang promosi dan pemasaran.




"Hari ini ada sekitar 60 produk, mungkin minggu depan lebih banyak lagi produk-produk yang kita tampilkan. Kita rencanakan Bazaar ini dalam sebulan ada 4 kali, kadang dalam sebulan 2 kali, " jelasnya.


Ditambahkannya, peserta yang mengikuti pameran produk-produknya sudah masuk dalam Asia Mart Center, sementara untuk pengusaha ikan hias dilibatkan dalam even pameran.


"Ke depan kita tetap gelar Bazaar produk UMKM yang diperuntukkan untuk umum, kita undang melalui medsos. Saat ini ada 750 item produk UMKM, sebanyak 80 persen merupakan produk dari Banda Aceh, " sebutnya.


Bawadi berharap kepada pemerintah untuk membantu memberikan pelatihan khusus terkait mempromosikan produk UMKM, juga supaya SKPK, dan seluruh jajaran instansi pemerintah diarahkan untuk belanja saat Bazaar dan di Asia Mart.




"Untuk kawan-kawan UMKM ke depan saya berharap lebih kompak lagi, kita harus bersatu. Insya Allah permasalahan yang ada bisa kita hadapi bersama, sehingga mencapai kesuksesan itu akan cepat diperoleh, " demikian pungkas pengusaha kopi ini.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M Nurdin S Sos.


Kegiatan Bazaar Produk UMKM ini akan dilaksanakan dua hingga empat kali setiap bulan  di Halaman Toko UMKM Asia Mart Center di Jalan Prof Ali Hasyimi No. 889-891, Pango Raya Banda Aceh.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+