Iklan

Rumoeh Ikan Menyediakan Aneka Ikan Air Tawar di Aceh

Rabu, 09 Desember 2020, Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T12:38:35Z

 


Banda Aceh - Melihat potensi ikan air tawar yang semakin meningkat di Aceh, membuat T Aldi Munazar dan rekannya Asnawi untuk membuka toko ikan khusus ikan air tawar di Banda Aceh.


Usaha toko ikan yang terletak di Kampung Mulia Banda Aceh ini, menyediakan aneka ikan tawar konsumsi yang banyak diminati konsumen seperti gurami, gabus, nila, patin, lele, gabus dan belut.


'Usaha fish market Rumoeh Ikan ini baru kita rintis sejak bulan 6 tahun 2020. Lebih utama kita menyediakan ikan air tawar untuk konsumsi sehari-hari, " ujar pengusaha Rumoeh Ikan T Aldi Munazar saat dijumpai media ini di gerai ikan miliknya, pada Rabu (09/12).


Aldi mengatakan kendala yang dihadapinya masih soal pemasaran, karena dampak pandemi Covid-19 hasil penjualan belum menggembirakan.


"Kami tertarik untuk membuka usaha ini karena peminat ikan air tawar tinggi di Aceh namun sering persediaannya tidak ada, seperti lele dan belut. Sementara itu, peternak ikan air tawar kesulitan memasarkan ikannya saat panen, maka kami coba untuk menjembataninya, " papar Alumnus Agribisnis Fakultas Pertanian Unsyiah ini.


"Kami juga menawarkan kerja sama dengan memberikan bibit ikan lele dan nila untuk dibudidaya, ketika panen kami bersedia menampung untuk dipasarkan, " sebutnya.


Dalam menjalankan usahanya, pria asal Meureudu Pidie Jaya ini, mengaku bekerja sama dengan sejumlah peternak ikan air tawar yang  ada di Aceh sebagai penyedia ikan di toko ikannya.


Ditambahkan pengusaha muda berusia 23 tahun ini, konsep toko ikannya mengusung "Smart Market", yakni pembeli dapat langsung ke gerai ikan untuk memilih jenis ikan yang disukainya. Untuk memudahkan konsumen mengolah ikan, juga menyediakan pelayanan pembersihan ikan, lanjutnya.


"Kami juga melayani pembelian secara online, untuk ongkos kirim minimal 2 kg dikenakan biaya Rp 10.000 untuk seluruh wilayah Kota Banda Aceh, " paparnya.


Aldi menambahkan, hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah untuk mendukung usahanya, karena itu dia membuka diri untuk menerima bantuan.


Diujung perbincangan, dia berharap usahanya dapat berjalan dengan lancar, dan  bisa mewujudkan supermarket khusus Ikan di Banda Aceh.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini