Iklan

Kendati Covid-19 Maulid di Gampong Peurada Tetap Semarak

Sabtu, 12 Desember 2020, Desember 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-12T11:10:06Z




Banda Aceh - Gampong Peurada Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Jamik Al-Hidayah Gampong Peurada Banda Aceh, pada Sabtu 12 Desember 2020.


Kegiatan Maulid yang mengusung tema " Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah Kita Tingkatkan Keimanan dan Ukhuwah Islamiyah", turut dihadiri unsur Koramil dan Muspika setempat.


Dijumpai media ini usai acara, Ketua Panitia T Harris mengatakan persiapan kenduri maulid tahun ini berjalan dengan lancar, dan berlangsung semarak walaupun diterpa Covid-19.



"Persiapan untuk kenduri, kami dari tim panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar 37 juta dan seekor sapi, dan 38 hidangan dari masyarakat gampong, " jelasnya yang turut di dampingi Keuchik Gampong Peurada H Marzuki Ibrahim SE Ak.


Ditambahkannya, kenduri maulid yang digelar usai Shalat Dzuhur berjamaah dihadiri sekitar 200 orang dari warga Gampong Peurada, serta sekira 150 orang undangan dari gampong tetangga, yakni dari Gampong Lampineung, Gampong Tibang dan Gampong Lamgugob. 


Tampak sejumlah hidangan khas Aceh seperti Kuah Beulangong saat makan bersama, dan juga Nasi Briani yang disajikan dalam talam berukuran besar.



"Jumlah warga yang hadir memang berkurang dibandingkan tahun sebelumnya karena adanya Covid-19. Kami tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan  membagikan masker kepada warga yang hadir. Bahkan kami juga membuat surat izin dari kecamatan, " papar Harris.


Malamnya bada Shalat Isya akan hadir Penceramah Abu H Syukri Daud Pango Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyah Pango Raya Banda Aceh, demikian tutupnya.


Soraya






Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+