Iklan

Ketua dan Pengurus Ipelmasra Periode 2020-2022 Resmi Dilantik Bupati

Minggu, 13 Desember 2020, Desember 13, 2020 WIB Last Updated 2020-12-13T03:27:44Z

 




Banda Aceh - Jabal Abdul Salim resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh periode 2020-2022. Jabal Abdul Salim dan 183 pengurus lainnya dilantik oleh Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham SE yang berlangsung di Amel Convention Hall, Banda Aceh pada Sabtu malam (12/12).


Dalam pelantikan tersebut juga hadir tokoh-tokoh Nagan Raya yang ada di Banda Aceh, Ketua DPRK Nagan Raya, Anggota DPRA yang berasal dari Nagan Raya serta para mahasiswa dan pelajar Nagan Raya.


Ketua Umum Ipelmasra Jabal Abdul Salim yang dijumpai media ini usai pelantikan mengatakan dengan tagline kolaborasi, untuk pembangunan Nagan Raya pastinya tetap mengorbit kader-kader terbaik dari Nagan Raya, untuk berkompetensi dan bisa mengisi jabatan-jabatan penting di Aceh.


"Program ke depan kita telah ada grand desain selama 2 tahun fokus di bidang pengkaderan. Melakukan advokasi isu-isu lingkungan di Nagan Raya, ada beberapa aksi terkait isu lingkungan. Juga isu tenaga kerja yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat, " paparnya.


Terkait beasiswa bantuan pendidikan, dijelaskannya memang sempat terhenti pada tahun 2012, karena itu pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemda Nagan Raya yang mulai lagi memberikan beasiswa termasuk tahun 2021 mendatang yang telah dianggarkan dananya.





Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi SE berharap kepada generasi Nagan Raya yang tergabung dalam Ipelmasra yang dilantik pada malam ini dapat meneruskan program yang telah dilakukan oleh pengurus pada periode sebelumnya.


"Mana yang kurang bisa diperbaiki lebih baik lagi ke depan. Untuk pelajar dan mahasiswa kita tetap membantu dengan terus melakukan komunikasi bersama Pemda Nagan Raya, " sebut Jonniadi yang juga alumni Ipelmasra.


Sementara itu, Bupati Nagan Raya H M Jamin Idham SE berharap ke depan pelajar dan mahasiswa dari Nagan Raya bisa sukses, dan kader- kader yang tergabung dalam organisasi ini bisa meneruskan pembangunan di Nagan Raya.


" Untuk beasiswa bantuan pendidikan kita sudah alokasikan anggaran untuk tahun 2021 akan dikucurkan dana sebesar 2,6 Milyar, " jelasnya.


Ditambahkannya, untuk pembangunan asrama Nagan Raya di Banda Aceh akan dilanjutkan dengan menggunakan dana CSR dari sejumlah perusahaan yang ada di Nagan Raya.


Pantauan media ini acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan karena adanya Covid-19, namun seiring dengan berjalannya acara tetap tampak kerumunan, tidak lagi menjaga jarak dan peserta banyak yang melepaskan masker.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini