Iklan

Ketua Hanura Banda Aceh : Anggota Harus Solid dan Loyal

Rabu, 10 Februari 2021, Februari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-10T04:49:03Z




Banda Aceh - Selama menjalani pengalaman berpolitik yang terpenting adalah membentuk tim yang solid, membuat anggota merasa nyaman, sehingga menjadi loyal untuk bersama menjalankan partai.


Demikian jelas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Banda Aceh Anara Desky, kepada media ini saat dijumpai di kawasan Ulee Lheue Park Banda Aceh pada Selasa 9 Februari 2021.


"Saya sebagai ketua, saya harus loyal pada anggota. Disini kita melihat bukan apa yang kita berikan, tapi bagaimana solidaritas kita pada mereka. Termasuk Raker kita untuk 1 tahun kedepan. Kita harus sosialisasi terus untuk berkolaborasi dengan siapapun, dan kita siap menerima team work dengan siapapun, " papar Anara yang terpilih secara aklamasi dalam  Muscablub pada Sabtu 7 Februari lalu.


Ditambahkannya, sejak bergabung di Partai Hanura Banda Aceh diawali dengan semangat 'from zero to hero' dengan proses yang konsisten, sehingga ketika dirinya menjadi ketua menjadi tanggung jawabnya untuk mengakomodir, dan mengatur para anggota.



"Saya menyusun rapat kerja untuk 1 tahun kedepan. Pertama agenda kita melakukan aksi solidaritas setiap bulan. Jadi saya ajak anggota untuk gowes bersama, yang dirangkai dengan agenda sosial. Yakni target kami memberdayakan pedagang kecil yang lokasinya terpencil, " urai Anara yang juga seorang pengusaha muda.


"Kedua kami akan melakukan bantuan sosial bulan Februari ini di Gampong Jawa, rencananya memberikan bantuan sembako dan aksi membersihkan pantai. Jadi setiap kami gowes ada aksi solidaritas yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan," imbuhnya yang akan memimpin hingga 5 tahun kedepan 2020-2025.


Dilanjutkannya, acara pelantikan dan pengukuhan diagendakan pada Maret mendatang, jadi pengurus yang tergabung dalam struktur partai harus dimatangkan terlebih dahulu, dari pengurus ranting, pengurus 9 pimpinan anak cabang (PAC) hingga pengurus dewan pimpinan cabang.

  

"Di Partai Hanura ini harus punya kaderisasi yang benar-benar valid. Jadi sebenarnya kalau kita bicarakan kontestasi politik kedepan, perlu kaderisasi yang solid dan loyal, karena disitu nilai jualnya lebih tinggi, bukan asal comot. Sistem dalam partai akan saya benahi dalam tim, " ucapnya.


"Harapannya kepada kaum perempuan yang tergabung dalam Partai Hanura bahwa mereka juga mampu berpolitisi. Kita wadahi mereka menjadi politisi yang handal. Kita ingin perempuan yang tergabung dalam Hanura Kota Banda Aceh, mampu bersaing di kancah dunia politik. Mudah-mudahan semuanya ini dapat tercapai dengan niat, dan kerjasama yang baik. Semoga kedepan jadi sukses, itu yang kita harapkan, " demikian pungkasnya.


Soraya 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+