Iklan

Bapak Muhammad Guru Ya ? Tanya Sekda Aceh

Senin, 22 Maret 2021, Maret 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T15:37:54Z



 Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Barat, Marhaban, SE, Sekretaris Daerah Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, dan Sekdis Pendidikan Aceh, T. Nara Setia, menyerahkan SK kenaikan pangkat dan pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya yang berlangsung di Kantor Bupati Aceh Barat, Senin, (22/3/2021).

 

 

Meulaboh – “Bapak Muhammad, Guru ya? Dimana tinggal??” inilah salah satu interaksi singkat Sekda Aceh Taqwallah kepada para penerima SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat. Ratusan PNS tampak mengantri dengan sabar untuk mendapatkan SK langsung dari Sekda.

 

Itulah pemandangan yang tersaji, ketika Sekda membagikan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, di Kota Meulaboh, tepatnya di pelataran Kantor Bupati Aceh Barat, Senin (22/03/2021) pagi tadi.

 

Pembagian SK di Meulaboh adalah Rayon 12 yang meliputi Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya. Rayon 12 yang juga ‘Aceh Barat Raya’ menjadi penutup dari rangkaian kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun Pegawai Negeri Sipil di wilayah Aceh daratan. Pada 27 Maret nanti, Sekda Taqwallah akan bertolak ke Rayon 13 Simeulue untuk menyerahkan SK di daerah penghasil lobster itu.

 

Tidak banyak interaksi yang bisa dilakukan Sekda dengan para penerima SK. Tim protokol dari Biro Humas dan Protokol Setda Aceh sudah melakukan berbagai upaya efektif agar penyerahan SK berjalan tepat waktu agar PNS di rayon lain tidak lama menunggu. Semua harus on time dan on the track.

 

Di Aceh Barat, sebanyak 324 PNS dari tiga kabupaten, yaitu Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya, menerima SK Kenaikan Pangkat, langsung dari Sekda Aceh, di halaman Kantor Bupati Aceh Barat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 143 PNS yang menerima SK adalah PNS yang mengabdi di Kabupaten Aceh Barat.

 

Dari jumlah tersebut 48 PNS penerima SK adalah tenaga pendidik dan 9 PNS merupakan tenaga administrasi di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Barat. Dan 86 sisanya adalah PNS yang berasal dari sejumlah dinas, di Bumi Teuku Umar.

 

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini