Iklan

Gubernur Takziah ke Makam Ketua MPU Aceh Abu Daud Zamzami

Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T14:55:57Z

Gubernur Aceh Nova Iriansyah bertakziah ke makam Ketua MPU Aceh, Abu Daud Zamzami, di Komplek Dayah Riyadhussalihin Gampong Ateuk Angguk, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (16/3/2021)

Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah ikut bertakziah ke makam Ketua MPU Aceh, Abu Daud Zamzami, di Komplek Dayah Riyadhussalihin Gampong Ateuk Angguk, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Ulama kharismatik Aceh yang juga murid langsung Abuya Syekh Muda Waly Al Khalidi itu, wafat pada Selasa (16/03/2021) pada pukul 09.45 WIB pagi tadi.

Gubernur datang bertakziah bersama sejumlah kepala SKPA, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala Sekretariat MPU, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.

Kedatangan Gubernur Aceh dan rombongan ke dayah milik almarhum Abu Daud, disambut langsung oleh para Wakil Ketua MPU Aceh bersama keluarga besar Dayah Riyadhussalihin.

“Atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh rakyat Aceh, Saya menyampaikan duka cita paling dalam atas meninggalnya Abu Daud,” kata Nova, di sela sela acara takziah itu.

Nova mengatakan meninggalnya Abu Daud merupakan suatu kehilangan besar bagi Aceh. “Beliau salah seorang ulama besar di Aceh yang bisa mengayomi kita semua,” kata Nova.

Karena keilmuan dan ketokohannya, selama ini, lanjut Nova, Abu Daud dipercayakan memimpin lembaga Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh. Beliau telah banyak mewariskan ilmunya selama memimpin MPU. Banyak hal-hal besar yang terjadi di Aceh, dan MPU telah memberikan berbagai thausiah hingga fatwa yang kemudian menjadi rujukan bagi masyarakat banyak.

“Tidak cukup rasanya jika hanya menyampaikan terima kasih kepada Abu Daud atas semua yang telah beliau berikan kepada kita. Mari sama-sama kita mengirimkan doa, insya Allah almarhum mendapatkan balasan syurga dari Allah,” kata Nova.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Aceh melaksanakan shalat ghaib untuk melepas kepergian almarhum yang juga sosok seorang ulama yang sangat bersahaja dalam pergaulannya selama ini.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+