Pos PPKM Berbasis Mikro Di Kota Banda Aceh Ditinjau Dirbinmas Polda Aceh

Jumat, 28 Mei 2021, Mei 28, 2021 WIB Last Updated 2021-05-28T03:17:06Z

 




Banda Aceh - Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar SIK, mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M Phil Kamis (27/5/21) meninjau 5 Pos PPKM berbasis mikro di wilayah Kota Banda Aceh.


" Tujuan dari peninjauan itu adalah untuk pengecekan kondisi riil pos PPKM dan memberi arahan kepada petugas di Pos PPKM tersebut," ucap Dirbinmas. 


Dari hasil tinjauan dan pengecekan  ditemukan beberapa hal, yaitu sarana/prasarana Pos PPKM yang belum lengkap. Seperti ruang isolasi masih berupa ruang kosong  dan ada juga yang belum mempunyai ruang isolasi, lanjutnya.


" Anggaran belum turun , sehingga Kades masih mengupayakan sarana/prasarana yang ada," terangnys.


"Selanjutnya bangunan Pos PPKM, ada 2 Pos PPKM menggunakan ruang yang ada di kantor desa, 2 pos menggunakan ruangan di luar bangunan kantor desa, dan 1 Pos PPKM lagi belum ada ruangan hanya berupa tulisan pada ruang tamu kantor desa, " sambung Dirbinmas. 


Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa selalu aktif dan senantiasa selalu siap  mendukung operasi Pos PPKM, kata Dirbinmas. 


Kegiatan atau aktivitas sudah berjalan seperti membagikan masker, dan pengawasan warga yang dikenakan isolasi mandiri, tutur Dirbinmas. 


Terkait peninjauan ini, Dirbinmas menyarankan, adanya kunjungan atau peninjauan lagi dari Forkompinda/Dinas terkait untuk mengoptimalkan kegiatan Posko PPKM berbasis mikro tersebut. 


Kemudian perlu kiranya dibentuk tim penggiat oleh Walikota dari unsur instansi terkait, tutup Dirbinmas Polda Aceh mengakhiri keterangannya.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+