Pengakuan Pelaku Wisata : Pemerintah Tidak Hadir, "Mereka Baru Hadir Saat Memungut PAD"

Minggu, 27 Juni 2021, Juni 27, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T14:26:52Z

https://youtu.be/I4XerVhQ53Q 











Lhoknga- “Pemerintah tidak hadir”  begitulah sebuah ungkapan kekesalan yang disampaikan pelaku wisata dikawasan Lampu,uk Aceh Besar, pemerintah baru datang ketempat kami pada saat memungut Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun saat kami membangun usaha,  mereka tidak mempersiapkan fasilitas.

 

Zulfitri pemilik Joel Bungalow mengatakan pada Minggu, 27/6. di Lampu,uk, ketika dia merintis usahanya membangun bungalow dari nol,  tidak ada kehadiran pemerintah untuk mempersiapkan kawasan wisata, namun ketika usahanya mulai ramai dikunjungi, baru pemerintah datang untuk memungut PAD.

 https://youtu.be/uQxor3fueSc


“ Saya membangun bungalow dan semua fasilitasnya dengan uang saya sendiri, ketika saya mulai mencurahkan dari rupiah pertama sampai rupiah terakhir, mereka tak pernah hadir,  tidak membantu saya sama sekali, tetapi ketika pengunjung mulai ramai dan Joel bungalow mulai menghasilkan, mereka datang memungut PAD.”

 https://youtu.be/nsfAwfXTsjY



Zulfitri mengatakan pemerintah membuat keputusan penutupan lokasi wisata seenaknya saja, tidak memberi tahu lebih awal, sehingga semua yang mereka belanjakan untuk kuliner  tidak dapat dipergunakan, coba kalau diberitahu seminggu sebelumnya, kami kan tidak belanja, kata dia menanggapi penutupan lokasi wisata menjelang dan sesudah hari raya Iduil Fitri lalu.

 https://youtu.be/C4YZH9K2yXs

Seharusnya terhadap mereka pelaku wisata diberikan pembinaan oleh pemerintah, bagaimana pengelola wisata dapat melayani para pengunjung,  harus dibina, selain juga mereka mempersiapkan fasilitas wisata, kata Zulfitri.

 

Secara umum kunjungan wisata di wilayah  Lampuuk, Lhok Nga, Leupung hingga Lhok Seudu sudah meulai menggeliat, walaupun tidak dapat dikatakan sudah normal kembali, namun wisatawan sudah mulai kembali menikmati keindahan pantai disisi barat Banda Aceh itu.

 

Tarmizi Alhagu

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+