Iklan

Kapolda Aceh Ziarah Makam Ulama dan Pahlawan di Aceh

Sabtu, 21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T00:51:19Z

 



Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH MM berziarah ke sejumlah makam ulama dan pahlawan di Aceh yang terdapat di wilayah Kota Banda Aceh, pada Jum'at (20/8).


Banda Aceh - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH SIK M Si dalam siaran pers singkatnya menyebutkan, Kapolda Aceh melakukan ziarah ke sejumlah makam ulama dan pahlawan di Aceh turut didampingi sejumlah PJU Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh dan sejumlah Personel Polri lainnya. 


" Adapun makam yang diziarahi Kapolda Aceh, masing-masing makam Syiah Kuala, makam Tgk. Dianjong dan makam Sultan Iskandar Muda, " ucapnya.


Saat tiba di lokasi makam, Kapolda Aceh juga didampingi sejumlah tokoh masyarakat lainnya yang kemudian Kapolda memasuki area makam, sambungnya.


" Kapolda Aceh bersama rombongannya mengawali ziarahnya di Makam Syiah Kuala yang dikenal dengan nama aslinya Aminuddin Abdul Rauf bin Ali Al-Jawi Tsumal Fansuri As-Singkili dan diisi dengan kegiatan pembacaan do'a dan Yasin serta penaburan bunga, " jelasnya.


"Kemudian Kapolda dan rombongan bertolak menuju makam Tgk. Dianjong yang dikenal dengan nama aslinya Al Habib -Sayyid Abubakar  bin Husain Bilfaqih dan di sana juga melakukan pembacaan Yasin, berdo'a dan menabur bunga, " katanya.


" Dan selanjutnya bertepatan dengan waktu sholat ashar, Kapolda Aceh dan rombongan melaksanakan sholat ashar dengan penerapan prokes serta berikutnya ziarah Kapolda Aceh diakhiri di makam Sultan Iskandar Muda yang diisi dengan pembacaan do'a dan Yasin, " tuturnya


Kapolda Aceh berziarah ke sejumlah makam itu mulai sekira pukul 14.45 WIB hingga selesai pada sore harinya dan semua yang terlibat dalam kegiatan itu, sebelumnya telah dilakukan swab antigen dengan hasil semuanya negatif, tutup Kabid Humas. 


Red


 


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+