Iklan

Cakupan Vaksinasi SMKN 1 Banda Aceh Telah Mencapai 63 Persen

Selasa, 12 Oktober 2021, Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T07:05:22Z

 




Banda Aceh - Menindaklanjuti Instruksi Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik (tendik) SMA/SMK/SLB Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.  SMK Negeri 1 Banda Aceh telah  melakukan vaksinasi massal bagi siswa, tenaga pendidik dan guru.


Dijumpai media ini pada Senin (11/10) di Banda Aceh, Kepala SMK Negeri  1 Banda Aceh, Nurlela S Pd M Pd mengatakan, cakupan pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 1 Banda Aceh telah mencapai 63 persen, dan berjalan lancar meski masih banyak siswa yang belum vaksin.


"Untuk vaksinasi SMK Negeri 1 Banda Aceh kita sudah laksanakan 2 kali,  bekerjasama dengan Puskesmas dan Polda Aceh. Selain itu, siswa juga ada yang vaksin mandiri, " jelasnya. 


Ditambahkannya, SMK Negeri 1 Banda Aceh memiliki jumlah siswa sebanyak 745 orang dengan 6 program kompetensi, sementara itu, siswa yang sudah menerima vaksin sebanyak 470 siswa.


"Kalau guru Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 93 persen. Jumlah guru dan tenaga pendidik SMKN 1 sebanyak 77 orang, sisanya 6 orang yang belum vaksin karena kondisi beberapa penyakit bawaan, " paparnya.


Motivasi siswa untuk menerima vaksin semakin hari semakin meningkat, begitu juga dukungan orang tua secara perlahan dengan adanya kesadaran akan pentingnya vaksin semakin meningkat, lanjutnya.


" Kita juga sudah mulai belajar tatap muka terbatas, artinya siswa yang sudah vaksin bisa melaksanakan tatap muka, dan yang belum divaksin masih penugasan atau belajar daring, " sebut Nurlela.


"Harapan kita semua bisa belajar tatap muka seperti semula, dan siswa sehat semuanya. Artinya siswa bisa ketemu dengan guru supaya mereka semangat untuk belajarnya tumbuh kembali, " demikian pungkasnya.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini