Iklan

Siswa Pidie Jaya Juara I Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh

Minggu, 21 November 2021, November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T04:28:19Z

 



Meureudu - Dua siswa asal Pidie Jaya terpilih sebagai juara 1 Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang digelar di Aula Hotel Grand Aceh, Lamdom Banda Aceh, pada Sabtu  malam (20/11) 


Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs.Ahmad Haydar, SH MM  melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH SIK M Si pada Minggu (21/11) dalam siaran persnya yang diterima media ini menyebutkan, dua siswa asal Pidie Jaya yang terpilih sebagai juara 1 Duta Pelajar Kamtibmas masing-masing, kategori putra direbut Nafrian Galif dan kategori putri diraih Amiratul Ummami. 


" Kedua siswa asal Pidie Jaya ini terpilih sebagai juara 1 dalam ajang seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang digelar oleh Ditbinmas Polda Aceh yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh, " ucapnya.


Dikatakannya, seleksi Duta Kamtibmas diikuti oleh 46 siswa/siswi dari seluruh kabupaten/kota seluruh Aceh terdiri dari 23 putra dan 23 putri serta setiap kabupaten/ kota, masing-masing mengirimkan sepasang  peserta terdiri dari putra dan putri.


Seleksi Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 digelar selama 2 hari berturut-turut mulai hari Jum'at (19/11) hingga Minggu (20/11)di Hotel Grand Aceh, Lamdom Banda Aceh, dengan melibatkan 3 orang dewan juri berasal dari Ditbinmas Polda Aceh terdiri dari 2 Pamen dan 1 Pama, sebutnya.


Selanjutnya untuk juara 2, diraih siswa asal Banda Aceh, kategori putra diraih Muhammad Jiadi dan kategori putri direbut Cut Adzra Nabila.


Ditambahkannya, juara 3 diraih siswa asal Aceh Singkil, masing-masing untuk kategori putra direbut Ridho Febriawan, dan kategori putri direbut  Raisah Amanah Daulay. 


Selain itu, juara harapan 1, masing-masing untuk kategori putra direbut Mukhtasar Al Husaman, siswa asal Aceh Besar dan kategori putri diraih oleh Natasya Dima Putri, siswi asal Aceh Selatan, jelas Kabid Humas. 


Kemudian untuk juara harapan 2 diraih siswa, masing-masing untuk kategori putra direbut Fauzan Azima asal Aceh Selatan dan kategori putri direbut Rafifatul Salma asal Aceh Barat Daya, terangnya.


Saat penutupan sekaligus pengumuman para juara Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 di Hotel Grand Aceh turut dihadiri Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Muhammad Muslim Siregar, SIK mewakili Kapolda Aceh,  Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Teuku Nara Setia, S. E Ak, M Si, mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan kabupaten / kota, para Kasi dan Kasubbag di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh, para Kasat Binmas Polres jajaran Polda Aceh, para dewan juri dan para guru pendamping, ujarnya.


Pergelaran ajang seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh sejak dimulai hingga selesai, tetap dilakukan dengan mematuhi prokes dan Swab Antigen serta hasil semua yang terlibat dalam kegiatan itu semuanya negatif Covid-19, pungkas Kabid Humas. 


Red



Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+