Iklan

Masyarakat Aceh Singkil dan Subulussalam Peringati Maulid di Banda Aceh

Sabtu, 04 Desember 2021, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T07:40:19Z

 



Banda Aceh - Himpunan Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam (HMSS) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Komplek Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, pada Sabtu 4 Desember 2021.


Acara dengan mengusung tema "Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Pererat Silaturahmi Warga HMSS Banda Aceh - Aceh Besar dan Sekitarnya", diikuti oleh sekitar 250 orang, yang terdiri dari masyarakat Aceh Singkil, Banda Aceh dan sekitarnya serta mahasiswa dari Singkil dan Subulussalam.


Dijumpai media Harian Moslem usai acara, Ketua Pelaksana Acara Chairil SH MH mengatakan kegiatan digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus untuk peningkatan silaturahmi antara masyarakat Aceh Singkil dan Subulussalam, serta Aceh Besar dan sekitarnya.


"Selama ini sudah hampir 2 tahun tidak melakukan pertemuan-pertemuan karena ada Covid-19. Jadi pada momen ini kita menghimbau kembali dengan meredanya Covid, maka kita mengajak kembali HMSS untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat Ukhuwah Islamiyah. Kami lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan silaturahmi, " jelas Chairil yang juga Ketua HMMS.




Ditambahkannya, persiapan acara Maulid dilakukan secara mendadak, karena selama ini kegiatan HMSS vaku,  jadi ada beberapa masyarakat yang tergabung dalam HMMS mengusulkan untuk membuat kegiatan Maulid.


"Lalu kita coba usulkan dalam grup HMMS, ternyata masyarakat menyambutnya cukup antusias dengan berbagai usulan, hingga acara bisa terlaksana pada hari ini. Kita juga mengundang Bupati dan perangkatnya, namun karena ada agenda akhir tahun tidak bisa hadir kemari, " paparnya. 


Agenda kegiatan Maulid tahun ini antara lain pemberian santunan anak yatim untuk  15 orang, dan tausiyah oleh penceramah Drs Arifin Zain M Ag yang juga dosen  UIN Ar-Raniry Banda Aceh, lanjutnya .


"Kedepan kita tetap giat melaksanakan hari-hari besar seperti Maulid, Isra Mikraj, termasuk melakukan kunjungan ke saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, atau yang ada hajatan pernikahan, " demikian pungkasnya.


Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini