Iklan

Nova Bahas Dinamika Sosial Politik dan Keamanan Aceh Bersama Stafsus Presiden

Sabtu, 18 Desember 2021, Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T08:58:50Z

 


Banda Aceh–Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima audiensi Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI, Ayu Kartika Dewi di Meuligoe Gubernur, Jumat, (17/12/2021).
Dalam kesempatan itu, keduanya membahas ragam isu terkait dinamika sosial, politik dan keamanan Aceh.

 

Staf Khusus Presiden RI, Ayu Kartika Dewi, mengatakan kedatangan pihaknya ke Aceh untuk menampung ragam aspirasi, yang nantinya akan disampaikan kepada Presiden, untuk dapat ditindaklanjuti.

 

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menjelaskan, Aceh merupakan provinsi yang memiliki keistimewaan dan kekhususan. Salah satu kekhususan daerah yang dipimpinnya itu adalah memiliki regulasi penerapan syariat Islam.

 

Selain itu, Gubernur juga menyebutkan sejumlah lembaga khusus yang ada dalam Pemerintahan Aceh dan tidak ada di provinsi lainnya. Diantaranya adalah Lembaga Wali Nanggroe, Majelis Pendidikan Aceh, Majelis Permusyawaratan Ulama, dan Badan Reintegrasi Aceh.

 

Lebih lanjut, Nova menekankan, kondisi sosial politik dan keamanan Aceh begitu kondusif. Aceh benar-benar damai. Segala aktivitas sosial dan ekonomi juga berjalan lancar di Aceh.

“Menurut anggapan saya sebagai gubernur, Aceh sejauh ini baik-baik saja,” kata Nova.

 

Meskipun demikian, Nova menyayangkan masih banyak sikap keliru sebagian orang di luar yang mempersepsikan Aceh sebagai daerah yang menakutkan.
Menurutnya, persepsi sebagian orang tersebut terlalu berlebihan.

 

Ia mengatakan, pada kenyataannya masyarakat Aceh secara umum tidak merasa bertentangan dan terganggu dengan penerapan syariat Islam. Selain itu, kondisi di Aceh pun begitu aman, terbukti dari angka kriminalitas yang begitu rendah dibanding beberapa daerah lain di Indonesia.

 

Oleh sebab itu, Nova meminta kepada Staf Khusus Presiden dan rombongan agar membantu pihaknya dalam memperbaiki persepsi publik di luar Aceh. Sebab Aceh merupakan tempat yang aman dan damai.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini