Iklan

Baong Kesal Hanya Diberi Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Disperindag Aceh

Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T02:37:01Z


 


Banda Aceh- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh (Disperindag) Ir Muhammad Tanwier MT menyesalkan sedikitnya anggaran yang dialokasikan pemerintah untuk Disperindag, sehingga dia kesulitan membuat program untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

 

“ Kita hanya diberi anggaran Rp 40 miliar, yang banyak ditempat kita itu justru dari Pokja-Pokja DPR  yang tidak bisa kita sentuh, sementara kita tidak bisa membuat program sendiri, " ujarnya kepada media ini pada Jumat (28/01).

 

Padahal lelaki yang popular dengan nama Baong ini punya program yang bernama Pojok Kreatif, untuk kemajuan ekonomi rakyat,  dia mengusulkan di wilayah pedesaan  Aceh perlu membentuk kelompok Pojok Kreatif,  mereka bekerja memproduksi berbagai bentuk kerajinan, yang mampu menarik minat pelancong di Aceh.

 

Hasil produksi mereka nanti bisa dijual  di stand Pojok kreatif yang ada di Disperindag, juga dijual di warung-warung kopi dengan menitipkan barang yang akan dijual kepada pemilik warung, lanjutnya

 

"Masyarakat juga dapat menggunakan peralatan yang tersedia di Disperindag untuk mencetak stiker kemasan,  harganya hanya 70 ribu rupiah per meter, untuk meningkatkan kualitas hasil produksi, " paparnya.

 

Lelaki yang kerap disapa Baong ini memperlihatkan beberapa sampel souvenir yang terpajang di ruang kerjanya, juga berbagai bentuk kemasan bubuk kopi .

 

Tarmizi Alhagu

Komentar

Tampilkan

Terkini