Iklan

Polisi Bantu Evakuasi Korban Banjir di Aceh Timur

Sabtu, 01 Januari 2022, Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T07:41:08Z

 



Aceh Timur - Akibat curah hujan deras dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sebagian wilayah di Aceh Timur dilanda banjir. 


Sejumlah daerah di Aceh Timur yang mengalami banjir mulai dari Kecamatan Banda Alam, Darul Aman, Indra Makmu, Peudawa, Pereulak Timur, Darul Ihsan, Julok, Ranto Pereulak dan Kecamatan Pante Bidari.


Demikian informasi dari Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK, yang dirilis Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH SIK M Si pada Sabtu pagi (1/1/2022).


Dikatakannya, tidak hanya banjir, namun ada juga bencana longsor yang terjadi di Aceh Timur, yaitu di Kecamatan Birem Bayeun. 


Hingga informasi ini diturunkan, terpantau sejumlah wilayah yang banjir sudah mulai surut genangan airnya, dan petugas Polisi yang bekerja sama BPBD Aceh Timur masih bersiaga di lapangan untuk membantu warga, sebutnya.


"Petugas Polri jajaran Polres Aceh Timur dengan stakeholders lainnya tetap siaga di lokasi walau air sudah mulai surut, karena bila hujan turun lagi, maka volume air akan tinggi yang bisa mengakibatkan terjadi banjir lagi, " ujarnya.


Adanya musibah banjir di Aceh Timur ini, langsung mendapat atensi Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH MM, terang Kabid Humas.


" Kapolda Aceh sudah memerintahkan jajaran Satuan Brimobda untuk melakukan mitigasi dalam penanganan banjir di Aceh Timur, serta melakukan kolaborasi dengan stakeholders untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak banjir di daerah itu, " demikian pungkasnya.


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+